Lanal Bengkulu Bagikan 1.000 Life Jacket dan Masker untuk Keselamatan Nelayan

BENGKULU – Dalam rangka HUT ke-75 TNI Angkatan Laut (AL), Lanal Bengkulu melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan 1.000 life jacket atau rompi pelampung kepada nelayan se-Provinsi Bengkulu.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi menyampaikan, pembagian akan dilakukan secara bertahap se-Provinsi Bengkulu. Untuk tahap awal akan dibagikan kepada nelayan yang ada di Kota Bengkulu sebanyak 300 life jacket.

Baca Juga :  Jadwal Imsak, Buka Puasa dan Sholat Kota Kepahiang dan bengkulu 25 April 2020

“Kita akan bagikan secara merata untuk para nelayan se-Provinsi Bengkulu, termasuk nantinya nelayan yang ada di Enggano,” kata Yustus, Selasa (15/9).

Selain itu, juga dibagikan masker gratis kepada nelayan dan juga pedagang ikan yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Hadir dalam acara tersebut Kepala Pelaksana BPBD Provinsi, Rusdi Bakar, Kepala DKP Provinsi, Sri Hartati, Kepala DKP Kota Bengkulu, Syafriandi, perwakilan Polair AKBP. Joko, Kepala Basarnas, A. Malik, dan unsur maritim lainnya.

Baca Juga :  Korban Penipuan Napi : Seperti Dihipnotis

Disampaikan Yustus, kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan keselamatan bagi para nelayan di Bengkulu saat sedang mencari ikan di laut. Selain itu, juga guna mendukung pemerintah menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 dan memperbaiki kondisi ekonomi. “Tujuan kegiatan mendukung kebijakan pemerintah untuk menanggulangi Covid dan memperbaiki kondisi ekonomi,” tambahnya.

Baca Juga :  Gubernur Bengkulu : New Normal Dapat Terlaksana Jika Masyarakat Disiplin

Pembagian dilakukan secara seremonial bertempat di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pulau Baai, Kota Bengkulu.


Editor AG