Dovizioso Merasa Aneh Bisa Pimpin Klasemen MotoGP 2020

MotoGP — Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso merasa aneh dengan keberhasilannya menjadi pemimpin klasemen MotoGP 2020 saat ini.

Dovizioso mengakui bahwa ia tidak cukup konsisten di musim ini. Namun setelah MotoGP San Marino 2020, Dovizioso justru bisa jadi pemuncak klasemen dengan selisih enam poin atas Fabio Quartararo.

“Kejuaraan musim ini sungguh aneh, kini saya jadi pemuncak klasemen.”

Baca Juga :  7 Fakta Menarik Usai Binder juarai MotoGP Ceko

“Kami harus melihat sisi positif pada situasi saat ini dan kami harus terus bekerja keras, menempatkan seluruh upaya kami agar bisa tampil lebih kuat di seri berikutnya,” ucap Dovizioso seperti dikutip dari Crash.

Meski jadi pemuncak klasemen, Dovizioso tanpa ragu mengakui bahwa penampilannya di MotoGP San Marino terbilang mengecewakan.

Baca Juga :  Hasil FP3 MotoGP San Marino

Dovizioso tak bisa bersaing di baris depan MotoGP San Marino dan seolah hanya sekadar berusaha bertahan hingga garis finis.

“Sungguh balapan yang sulit. Karena saya memulai start dari belakang, saya kesulitan untuk mendapatkan ritme.”

“Saya juga tak bisa tampil kompetitif seperti yang saya inginkan dengan kondisi ban dan gaya balap yang sebelumnya selalu saya lakukan di sini. Hal itu kini tidak bekerja dengan baik,” tutur Dovizioso.

Baca Juga :  Valentino Rossi Dikabarkan Perpanjang Kontrak di Yamaha hingga 2021

Balapan MotoGP 2020 berikutnya adalah MotoGP Emilia Romagna. Balapan MotoGP Emilia Romagna bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 atau live streaming di CNNIndonesia.com.


Cnnindonesia