Balap Liar, 24 Ranmor dan Pemilik Diamankan Di Kabupaten Kepahiang

KepahiangAksi balap liar kembali terjadi di wilayah hukum Kabupaten kepahiang tepatnya di jalan SPP Kelobak Kecamatan Kepahiang Provinsi Bengkulu, Minggu (13/09/2020).

Sedikitnya 24 unit sepeda motor ikut digelandang personel Lantas dan SPKT Polres ke Polres Kepahiang. Di lokasi, tim yang terbagi dalam 2 regu juga menutup jalan kabur pelaku dari dua arah.

Baca Juga :  Perpustakaan Desa Makin Ditinggalkan

“Pemilik sepeda motor langsung kami gelandang ke Polres Kepahiang,” terang Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP. Suparman, SIK, MAP melalui Kasat Lantas Iptu. Fery Octaviary, SIK, Senin (14/09/2020).

Dikatakan, mayoritas pelaku masih berstatus sebagai pelajar dan berstatus bawah umur. Selain tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), beberapa diantaranya tidak dapat menunjukan surat tanda kepemilikan kendaraan.

Baca Juga :  Terkapar di Jalan Usai Dihantam HRV, Diduga Mengantuk

“Sepeda motor yang diamankan dari berbagai merk. Mulai dari sepeda motor matic, hingga jenis sport atau berkecepatan tinggi,” jelasnya.

Selain dikenakan sanksi penilangan, sepeda motor ditahan guna memberikan efek jera kepada pelakunya.

“Pelakunya tidak ada yang ditahan. Sebelum dikembalikan kepada orang tuannya, belasan remaja ini lebih dulu diberikan sanksi pembinaan dari anggota,” tutupnya.


Editor AG

Baca Juga :  Kabupaten Kepahiang Dapat BSPS 166 Unit Tahun Ini

[RK]