Orang Bernasib Baik di Dunia Tertahan Masuk Surga, Kenapa ?

  • Bagikan
Orang Bernasib Baik di Dunia Tertahan Masuk Surga. Foto: Surga (ilustrasi)
Orang Bernasib Baik di Dunia Tertahan Masuk Surga. Foto: Surga (ilustrasi) foto blogspot.com

Islami Dalam sebuah hadits pada kitab Shahih Muslim diceritakan Rasulullah Nabi Muhammad SAW melihat orang miskin banyak yang memasuki surga. Nabi Muhammad SAW juga melihat orang-orang yang bernasib baik di dunia tertahan di luar.

“Rasulullah SAW bersabda: Aku berdiri di pintu surga, maka kulihat orang-orang yang masuk ke dalamnya kebanyakan dari orang-orang miskin. Sedangkan orang-orang yang bernasib baik di dunia, mereka tertahan di luar. Kecuali penduduk neraka mereka langsung diperintahkan masuk ke neraka.”

“Dan aku (Rasulullah SAW) berdiri pula di pintu neraka, kulihat orang yang masuk (neraka) kebanyakannya ialah kaum wanita.” (HR Muslim)

Baca Juga :  Sudahlah Maafkanlah Dia Agar Allah Memaafkan Kita

Dalam kitab Sahih Muslim juga tertulis sebuah hadis yang menyampaikan bahwa sedikit sekali kaum wanita yang menjadi penghuni surga. Hadis ini memiliki kesamaan redaksi dengan hadis sebelumnya yang mengatakan bahwa banyak kaum wanita yang masuk neraka.

“Rasulullah SAW bersabda: Bahwa kaum wanita adalah penghuni surga yang paling sedikit.” (HR Muslim)

Baca Juga :  Tata Cara Sholat Istikharah, Waktu dan Niat Istikharah

“Rasulullah SAW bersabda: Sepeninggalku, tidak ada (sumber) bencana yang lebih besar bagi laki-laki selain dari pada wanita.” (HR Muslim)


Republika

  • Bagikan
Positive SSL