Kapan gelombang 9 Kartu Prakerja dibuka?

  • Bagikan
8235f058 kartu prakerja

CR — Seperti diketahui, jika pendaftaran gelombang 8 ditutup siang ini (14/9/20). Para peserta memasuki tahap proses evaluasi lolos tidaknya.

Perlu diketahui jumlah pendaftar gelombang 8 ini mencapai 4.7 juta orang sedangkan pada gelombang ini hanya akan menjaring 800.000 peserta.

Jadi, bagi kalian yang belum lolos pada gelombang 8, kalian dapat mencobanya pada gelombang 9.

Lantas kapan gelombang 9 dibuka ?

Gelombang 9 kartu prakerja

Jika bercermin pada gelombang-gelombang sebelumnya. Kartu prakerja membuka pendaftaran setiap hari kamis, dan dalam beberapa gelombang sebelumnya pembukaan berselang 1 minggu setelah penutupan gelombang sebelumnya.

Jika diperkirakan kemungkinan kartu prakerja gelombang 9 akan dibuka pada 17 September mendatang atau bisa saja lebih lambat karena memang belum ada pemberitahuan resmi dari pihak manajemen kartu prakerja.

Baca Juga :  JADWAL PENGUMUMAN LOLOS PRAKERJA GELOMBANG 12

Tapi ada yang unik dan mungkin juga bisa terjadi pada gelombang 9 nanti, apa itu ?

Seperti kita ketahui, jika pendaftaran setiap gelombang dibuka pukul 12.00 WIB, tapi pada gelombang 8 kemarin sebelum pukul 12.00 WIB sudah dapat mendaftar.

Dalam pantauan Cakrawalarafflesia.com yang mencoba melihat sekitar jam 10.00 WIB sudah dapat mendaftar pada gelombang 8, sedangkan pengumuman resmi dari pihak manajemen prakerja sendiri pada pukul 12.00 WIB.

Jadi tidak ada salahnya jika pada hari kamis tanggal 17 september 2020 yang kemungkinan pendaftaran gelombang 9 dibuka kalian dapat mencoba login dan melihat apakah sudah dibuka dari pukul 09.00WIB.

Apakah mendaftar terlebih dahulu dapat memastikan kita lolos? Ataukah ada cara dan tips kapan waktu yang tepat untuk pendaftaran agar diterima?

Baca Juga :  Wajib Tau! Metode Pembayaran Insentif Pekerja Berubah Mulai Gelombang 12

Sampai saat ini tidak ada jawaban yang pasti kapan dan waktu yang pas agar diterima atau lolos. Berdasarkan informasi dari beberapa sumber yang kami wawancarai mereka mendaftar pada waktu yang berbeda-beda.

Sebelum Gelombang 9 kartu prakerja dibuka ada baiknya kalian pastikan terlebih dahulu untuk NIK dan KK sudah terupdate pada Dukcapil.

Selain itu ada baiknya kalian mendaftar e-wallet dan mengupgradenya terlebih dahulu, karena beberapa kasus di gelombang sebelumnya ada banyak sekali peserta yang kesulitan upgrade e-wallet karena beberapa hal.

Bagi kalian yang ingin mendaftarkan diri pada gelombang 9 kalian dapat mendaftar langsung melalui website resmi kartu prakerja https://prakerja.go.id


Editor AG

  • Bagikan
Positive SSL