Hal Yang Harus Diketahui Gelombang 8 Kartu Prakerja

  • Bagikan
8235f058 kartu prakerja

CR — Gelombang 8 kartu prakerja yang dibuka mulai 10 September 2020 lalu dan dijadwalkan akan ditutup pada hari ini (14/9/20) pukul 12.00 WIB akan menjaring 800.000 peserta. Bagi kalian yang lolos nantinya akan mendapatkan saldo pelatihan Rp.1 Juta yang dapat digunakan untuk membeli pelatihan sebagai salah satu syarat agar cairnya insentif kalian.

Tapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan agal proses kalian mulai pembelian pelatihan berjalan lancar sampai pada jadwal pencairan. Lantas hal apa saja yang perlu diperhatikan ? Simak berikut ini.

Penutupan Pendaftaran Gelombang 8

Jika sesuai dengan jadwal maka Gelombang 8 akan ditutup pada 14 September 2020 pukul 12.00 WIB.

Pengumuman Lolos Gelombang 8

Setelah resmi ditutup maka seluruh peserta masuk dalam proses evaluasi, disini yang menentukan lolos atau tidaknya peserta pada gelombang 8. Lalu Berapa lama sampai tau lolos atau tidaknya ? bercermin pada gelombang sebelumnya proses ini akan memakan waktu 1 sampai 3 hari kerja.

Kapan Gelombang 9 Dibuka

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak manajemen pelaksana kartu prakerja mengenai kapan dibukanya gelombang 9 kartu prakerja

Bagaimana Mengetahui Lolos Atau Tidak Gelombang 8

Memang memerlukan waktu untuk sampai pada tahap pengumuman, tapi ada beberapa indikasi kalian lolos atau tidak diantaranya. Status akun kalian tidak ada notifikasi gagal atau belum berhasil, status kalian masih di proses, munculnya kolom nomor kartu dan saldo serta mendapatkan notifikasi melalui sms jika kalian lolos ( notifikasi ini terkadang tidak semua orang mendapatkannya).

Berapa Lama Saldo dan Nomor Kartu Prakerja Muncul Setelah Lolos Gelombang 8

Setelah kalian dipastikan lolos dan sudah munculnya kolom nomor kartu dan saldo maka statusnya sedang diproses. Waktu dari awal status diproses hingga masuknya saldo memakan waktu 1 – 7 hari kerja.

Setelah Saldo Masuk Apa Yang Harus Saya Lakukan

Setelah saldo pelatihan kalian masuk hal selanjutnya adalah membeli pelatihan pertama, ada beberapa kasus ketika sudah masuknya saldo tapi belum bisa membeli pelatihan. Tidak perlu khawatir jika memang belum bisa silahkan tunggu 1×24 jam sampai saldo kalian dapat digunakan.

Baca Juga :  KUNCI JAWABAN PRE EXAM MID TEST DAN EXAM SUKSES BISNIS ONLINE SHOP DI INSTAGRAM

Menginput Rekening

Sebelum membeli pelatihan pertama maka akan muncul notifikasi input nomor rekening. Ya nomor rekening ini berfungsi untuk menerima pencairan insentif para peserta. Mohon diperhatikan agar prosesnya lancar ada baiknya kalian menggunakan Data, email dan nomor HP yang sesuai dengan kartu prakerja.

Untuk pengguna e-wallet maka kalian diwajibkan untuk mengupgrade akun e-wallet kalian sesuai dengan NIK dan nomor HP yang terdaftar pada akun prakerja. Dilarang menggunakan akun milik orang lain karena akan dipastikan gagal cair insentifnya.

Bagi kalian yang kesulitan mengupgrade akun e-wallet, kalian dapat mendaftar rekening BNI Online. Langkah mendaftarnya Klik DISINI

Membeli Pelatihan Pertama

Harap diperhatikan untuk pembelian pelatihan pertama ini sangatlah penting, jangan sampai kalian salah memilih pelatihan yang akhirnya akan menghambat proses insentif kalian.

Pilihlah pelatihan sesuai dengan minat kalian. dan sebelum membeli pelatihan ada baiknya kalian mendaftar terlebih dahulu pada mitra pelatihan dan pembayaran serta aplikasi zoom. harap dipastikan data mulai email sampai nomor HP disesuaikan dengan akun kartu prakerja agar lebih mudah saat proses verivikasi.

Kami telah membuat tutorial cara beli pelatihan skill academy melalui tokopedia yang kalian dapat lihat DISINI. Untuk langkah mengikuti pelatihan sampai sesi webinar kalian dapat lihat DISINI . Dan bagi kalian yang kesulitan mengerjakan Examp kalian dapat melihat tipsnya DISINI

Terakhir jangan lupa untuk memberikan rating serta ulasan pada mitra pelatihan dan mitra pembayaran, jika tidak maka sertifikat kalian akan terhambat dan tidak masuk pada akun prakerja kalian yang akhirnya kalian tidak akan mendapatkan jadwal insentif.

Baca Juga :  Hore, Pemerintah Lanjutkan Program Kartu Prakerja Semester II

Waktu Dari Selesai Pelatihan Hingga Sertifikat Muncul Pada Dashboard Prakerja

Setelah kalian mengikuti semua sesi pelatihan hingga sesi webinar maka kalian akan mendapatkan sertifikat, dimana sertifikat tersebut akan dikirim oleh mitra pelatihan kepada mitra pembayaran yang selanjutnya akan diverifikasi ulang sebelum diserahkan kepada manajemen prakerja.

Untuk waktu yang dibutuhkan normalnya 3 – 7 hari kerja dimana sabtu, minggu dan hari libur nasional tidak dihitung.

Pastikan kalian telah mengikuti semua proses pelatihan dan memberikan rating serta ulasan kepada mitra pembayaran.

Jika lebih dari 7 hari kerja tapi sertifikat kalian belum juga muncul, kalian dapat menayakannya kepada mitra pelatihan dan mitra pembayaran agar mengetahui prosesnya sampai dimana.

Jadwal Pencairan Insentif

Setelah kalian menerima jadwal pemcairan insentif pastinya kalian akan merasa senang, tapi perlu kalian perhatikan agar insentif kalian dapat cari dan tidak mengalami kegagalan, hal apa saja yang perlu diperhatikan ?

  1. Pastikan rekening kalian sudah tersambung
  2. tidak merubah akun rekening saat jadwal sudah muncul
  3. pastikan rekening kalian tidak terblokir atau terdowngrade
  4. patikan nomor HP kalian selalu aktif

Pastikan hal diatas sampai seluruh proses pencairan selesai, artinya dalam waktu 4 bulan kalian harus sering cek hal tersebut.

Survey Kebekerjaan

Selain insentif Rp.600.000 yang akan diberikan perbulan selama 4 bulan, kalian juga akan menerima insentif tambahan Rp.50.000 disaat kalian selesai mengisi survey kebekerjaan.

Adapun survey keberjaan tahap pertama biasanya akan muncul saat kalian masuk pada akun prakerja dimana pencairan insentif tahap pertama kalian sudah cair.


Itulah tadi beberapa hal yang harus kalian ketahui dalam proses kartu prakerja gelombang 8. untuk informasi lainnya kalian dapat melihat DISINI


Editor AG

  • Bagikan