Rossi Kecewa Start Balapan GP San Marino Posisi Keempat

  • Bagikan
aad57ecf kualifikasi motogp styria 2020 5 169

MotoGP — Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, kecewa dengan hasil kualifikasi MotoGP San Marino 2020 pada Sabtu 12 September 2020 malam WIB. Sebab, gagal menjadi pembalap tercepat yang masuk ke tiga besar pada kualifikasi.

Rossi tepatnya hanya bisa menjadi rider tercepat keempat saat melakoni sesi kualifikasi di Sirkuit Misano, Italia. Walau memang sebenarnya tak terlalu jauh dari posisi tiga besar, namun bagi Rossi mengawali balapan dari barisan terdepan amatlah penting.

a00o2hgtuboa2tiahtj0 13093
Rossi Kecewa Start Balapan GP San Marino Posisi Keempat 3

Apalagi tiga pembalap yang berada di depannya adalah para rider dari Yamaha, yang mana terkneal sangat kuat di Sirkuit Misano. Jadi, Rossi memprediksi awal balapan akan berlangsung sangat sengit untuk memperebutkan posisi terdepan ketika baru memulai race yang dihelat Minggu (13/4/2020) malam WIB nanti.

Baca Juga :  Rossi Terancam Absen di MotoGP Teruel Usai Positif Covid

Akan tetapi, Rossi mencoba untuk tetap berpikiran positif. Ia percaya mengawali race dari barisan kedua tidak terlalu buruk-buruk amat. Apalagi kecepatannya pun diakui Rossi sudah sangat meningkat semenjak Jumat kemarin.

Jadi, meski Rossi tahu bahwa balapan nanti akan berlangsung sangat sengit, namun ia percaya bahwa dirinya dapat melalui itu semua. Satu hal yang diperlukan Rossi hanya menjalani start dengan baik agar dapat menyalip tiga rider Yamaha di depannya.

Tiga rider Yamaha di depan Rossi itu adalah rekan setimnya di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Lalu dua lagi berasal dari Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Baca Juga :  Hasil Buruk di Tes Pramusim Jadi Peringatan Bagi Honda

“Sungguh sangat disayangkan kami gagal mendapatkan tempat di barisan terdepan, tetapi saya rasa memulai dari posisi keempat masih terbialang bagus. Lagipula kecepatan kami pun tidak terlalu buruk,” ungkap Rossi, dikutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha, Minggu (13/9/2020).

“Sepertinya Yamaha memiliki kecepatan yang sangat bagus (di Sirkuit Misano). Pertarungan akan sulit seperti biasanya, terutama saat menghadapi Maverick Vinales, tetapi juga Quartararo dan Franco Morbidelli,

“Mereka bertiga telah memperlihatkan performanya dengan sangat baik sejak Jumat pagi. Jadi ,saya pikir kami harus memulai balapan dengan baik, harus meningkatkan diri untuk besok dan mencoba berjuang untuk podium,” tutup Rossi.


Okezone

  • Bagikan