Status Insentif Prakerja Gagal, Kapan Cair dan Apa Penyebabnya ? Cek Infonya Lengkap

  • Bagikan
Status Insentif Prakerja Gagal, Kapan Cair dan Apa Penyebabnya ? Cek Infonya Lengkap
Status Insentif Prakerja Gagal, Kapan Cair dan Apa Penyebabnya ? Cek Infonya Lengkap

CR — Setelah mengikuti pelatihan sampai selesai dan juga sesi webinar, hal yang paling dinanti peserta kartu prakerja adalah munculnya sertifikat pertama pada dashboard prakerja dan munculnya jadwal pencairan insentif.

Ya, hal tersebut yang paling dinanti oleh seluruh peserta program kartu prakerja, Munculnya jadwal pencairan insentif tapi, Jangan terlalu senang dan melupakan begitu saja ketika kalian sudah mendapatkan jadwal pencairannya. Kenapa? karena bisa saja status pencairan kalian tidak diproses alias gagal.

Lantas Mengapa bisa sampai insentif gagal dicairkan padahal jadwal sudah ditentukan? dan hal apa saja yang harus dilakukan agar proses insentif tidak menjadi gagal cair?

Gagalnya pencairan insentif kartu prakerja bukanlah hal yang baru terjadi, karena hal tersebut juga sudah pernah terjadi pada gelombang 1 sampai 3. Jadi kalian tidak perlu terlalu khawatir mengenai hal tersebut selama kalian sudah memenuhi semua persyaratan untuk proses pencairan.

Pastikan kalian selalu memperhatikan dan cek beberapa hal berikut ini :

Baca Juga :  Arti Status Sedang Di Evaluasi Dan Diproses Prakerja

1 Nomor Rekening Tersambung Ke Akun Prakerja

Hal pertama adalah pastikan rekening kalian sudah tersambung pada akun prakerja kalian

2 Nomor Handphone Aktif

Hal kedua pastikan nomor Handphone kalian aktif. Jadi jangan sampai nomor kalian tidak aktif bahkan sampai hangus masa aktifnya, Karena pihak manajemen pelaksana kartu prakerja selalu memverifikasi ulang sebelum memproses pencairan insentif.

3 Data Semua Sama

Hal berikutnya adalah, pastikan semua data kalian sesuai dengan akun prakerja kalian mulai dari Nomor Rekening, Nama, NIK, dan Nomor HP.

Bagi kalian yang menggunakan rekening e-wallet pastikan akun e-wallet kalian tetap aktif, tidak terdowngrade maupun terblokir

4 Pelatihan

Pastikan kalian menyelesaikan semua materi dan pastikan memberikan ulasan. Beberapa memang ada kasus belum menyelesaikan dan memberi rating tapi sertifikat sudah muncul pada dashboard kalian.

Baca Juga :  INI JADWAL PENGUMUMAN LOLOS GELOMBANG 16 !! & INI TANDA KALIAN LOLOS | KAPAN GELOMBANG 17 DIBUKA ??

5 Rekening

Pastikan kalian tidak mengubah atau mengganti nomor rekening yang sudah tersambung sebelumnya ketika jadwal insentif sudah muncul dan dekat waktunya.

Jika kalian sudah memenuhi semua hal diatas tapi status pencairan kalian masih juga gagal, mungkin terkendala pada sistem kartu prakerja.

Kapan Insentif Gagal Akan Cair ?

Bagi kalian yang berstatus gagal pastinya bertanya-tanya kapankah insentifnya akan dicairkan. Mengenai hal tersebut harap kalian bersabar karena pihak manajemen kartu prakerja membutuhkan proses yang paling cepat sekitar 2 hari kerja hingga tidak ditentukan.

Jika sudah diproses maka status pencairan kalian dari yang awalnya gagal akan berubah menjadi belum diproses atau bahkan sedang diproses.

Untuk estimasinya dapat memakan waktu 3 – 5 hari kerja untuk perubahan status kalian.

Untuk lebih lengkapnya kalian dapat melihat video berikut ini yang kami lansir dari channel youtube ariawanagus

Update Insentif Gagal Cair Terbaru 14 September 2020

Update terbaru langsung dari CS PRAKERJA KLIK DISINI


Editor AG

Source video ariawanagus youtube channel

  • Bagikan
Positive SSL