Rossi Susah Juara di Dekat Rumah

  • Bagikan
f270ba0a motogp ceko 2020 13 169

MotoGP — Valentino Rossi yang memiliki rumah hanya berjarak 10 kilometer dari Sirkuit Misano cukup kesulitan menjadi juara di MotoGP San Marino.

MotoGP San Marino yang rutin menggelar balapan MotoGP sejak 2007 bukan sirkuit yang cukup ramah bagi Rossi.

Setelah dua kesuksesan di kampung halaman, Rossi butuh waktu lima tahun untuk memuaskan hasrat dan ambisi pendukung tuan rumah melihat motor dengan warna kuning stabilo finis terdepan.Setelah balapan pertama di MotoGP San Marino pada 13 tahun lalu yang berakhir dengan kegagalan finis, Rossi sempat menjadi juara pada MotoGP San Marino 2008 dan 2009.

Baca Juga :  Joan Mir Targetkan Podium di MotoGP Eropa

Setelah Dani Pedrosa dan hattrick Jorge Lorenzo, Rossi baru kembali berada di puncak podium MotoGP San Marino 2014. Itu merupakan keberhasilan Rossi yang terakhir di hadapan publik Italia.

Selain absen pada MotoGP San Marino 2017, Rossi hanya sekali finis tiga besar dalam lima balapan terakhir.

Dengan tiga gelar juara sebenarnya Rossi termasuk sebagai salah satu pembalap yang paling sering mengangkat trofi utama di kelas MotoGP, selain Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Baca Juga :  FIM Gelar Sidang Zarco dan Morbidelli

Namun jika dijumlah dengan balapan di kelas lainnya, maka Marquez tercatat sebagai pembalap tersukses karena memiliki tambahan dua gelar juara di Moto2 San Marino serta satu gelar di kelas 125cc San Marino.

Tanpa Marquez dan Lorenzo, Rossi akan bersaing dengan pembalap-pembalap macam Fabio Quartararo, Maverick Vinales di MotoGP San Marino 2020.

Balapan MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung Minggu (13/9) malam, bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.


  • Bagikan