Cal Crutchlow Absen di MotoGP San Marino

  • Bagikan
8807e5e8 53bd 4fd1 884e 6c4ff9bf4920 169

MotoGP — Cal Crutchlow dipastikan absen di MotoGP San Marino, Minggu (13/9) karena tidak berada dalam kondisi fit untuk balapan.

Crutchlow terpaksa absen setelah tim dokter MotoGP menyatakan pembalap LCR Honda itu tidak siap untuk balapan usai tes medis di Misano, Sabtu (12/9) pagi waktu setempat. Crutchlow masih belum fit setelah operasi lengan.

Hal ini lantaran ada penimbunan cairan di bagian lengan Crutchlow yang merupakan dampak dari operasi. Crutchlow menjalani operasi skafoid karena terjatuh di sesi pemanasan MotoGP Spanyol. Operasi lengan itu sudah dilakukan pada awal pekan ini, namun terdapat komplikasi dari operasi yang dilakukan.

Baca Juga :  Hasil FP1 MotoGP San Marino

Pembalap berusia 34 itu bersikukuh ingin tetap balapan dan itu dibuktikan dengan partisipasinya di sesi tes bebas hari pertama pada Jumat (11/9). Di FP1, Crutchlow menempati posisi kedelapan dan posisi ke-20 di FP2.

“Setelah pemeriksaan kesehatan pagi ini, pembalap LCR Honda Cal Crutchlow dinyatakan tidak fit untuk balapan karena komplikasi setelah operasi di lengan bawahnya,” bunyi pernyataan LCR Honda seperti dilansir Crash.

Baca Juga :  Hanya Finish Keenam, Alex Rins Tetap Puas Akan Kecepatan Motornya

Saat berbicara kepada jurnalis pada Jumat, Crutchlow mengaku merasakan ketidaknyamanan pascaoperasi tetapi masih bisa mengendalikan motor.

“Cairannya sepertinya tidak keluar seperti semula. Lengannya benar-benar bengkak, mungkin seukuran kaki kebanyakan orang, “kata Crutchlow.

Absennya Crutchlow jadi pukulan besar buat Honda. Pasalnya, Honda sudah lebih dulu kehilangan Marc Marquez yang menepi karena cedera.


Cnnindonesia

  • Bagikan