Merasa Tak Diterima di Korea, Jessi Sempat Berniat Pensiun Bermusik

  • Bagikan
dc8912b1 5d934c9865746 jessi 663 372

Celeb Memulai karier di usia yang masih sangat muda, ternyata tak mudah bagi Jessi. Dia mengaku, sempat ingin menyerah dan meninggalkan karier bermusiknya di Korea Selatan dan kembali ke Amerika Serikat. 

“Aku memulai karierku usia 15 tahun. Saat itu, aku tak tahu apakah aku mau jadi penyanyi atau tidak. Itu terjadi begitu saja,” katanya lewat podcast The K-Pop Daebak Show bersama Eric Nam yang dirilis channel YouTube DIVE Studios pada 8 September silam. 

Rapper Jessie. (Foto: Instagram/@jessicah_o)

Namun ketika usianya 20 tahun, pemilik nama asli Ho Hyun Ju ini berpikir untuk meninggalkan kariernya. Alasannya, dia merasa diterima sebagai seorang musisi di Korea Selatan. 

Baca Juga :  9 Grup Musik K-Pop Yang Debut di 2021

“Sulit bagiku menjelaskannya. Aku punya banyak potensi, semua orang bilang, ‘Jess, kau pasti bisa melewati ini. Kau akan baik-baik saja’. Tapi permasalahannya, aku tak merasa diterima di sini,” katanya. 

Rapper 31 tahun itu menambahkan, “Bahkan hingga kini, aku merasa orang-orang memperlakukanku seperti alien. Mereka berpikir aku aneh. Tapi aku tidak aneh. Aku hanya berbeda dari kebanyakan orang.”

Baca Juga :  Ada yang Kini Jadi Istri Pejabat

Jessi memulai debutnya di dunia musik, pada 2005. Awalnya, dia menjajaki genre Pop lewat Get Up, sebelum akhirnya memutuskan vakum bermusik selama 5 tahun. Dia kemudian comeback bermusik bersama trio Lucky J. 

Rapper Jessie. (Foto: Instagram/@jessicah_o)

Namun rapper kelahiran New York, Amerika Serikat tersebut baru mendapat perhatian publik ketika tampil dan berhasil menjadi runner up Unpretty Rapstar, pada 2015. Kemudian pada 30 Juli silam, dia merilis mini album ‘NUNA’ di bawah naungan P NATION, agensi bentukan PSY.*


[Okezone]

  • Bagikan