Segera Daftar! Kuota Kartu Prakerja Hanya Sisa Segini Loh

  • Bagikan
gelombang 8 kartu prakerja
gelombang 8 kartu prakerja

CR –– Pendaftaran kartu prakerja gelombang 8 resmi dibuka hari ini (10/9/20).

Lihat postingan ini di Instagram

Gelombang 8 Kartu Prakerja telah dibuka! ㅤㅤ Kunjungi situs resmi kami di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mendaftar Kartu Prakerja. ㅤㅤ Bagi Sobat yang akunnya sudah diverifikasi, jangan lupa untuk login dan klik "Gabung" ke Gelombang 8 agar dapat masuk ke tahap seleksi. ㅤㅤ Sebelum mendaftar, pastikan kamu: 1. Warga Negara Indonesia 2. Berusia di atas 18 tahun 3. Tidak sedang sekolah/kuliah ㅤㅤ Cara daftar: 1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer kamu 2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun 4. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online 5. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka 6. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS ㅤㅤ Informasi lengkap seputar pendaftaran dapat dibaca di www.prakerja.go.id/faq Yuk, buat akun Kartu Prakerja, gabung ke Gelombang, dan jadilah yang #SiapDariSekarang!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kartu Prakerja (@prakerja.go.id) pada

seperti gelombang sebelumnya, kuota yang disediakan pada gelombang 8 ini adalah 800.000 orang. Penerima Kartu Prakerja tersebut merupakan daftar kelompok prioritas yang diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan BPJS Ketenagakerjaan.

Bertepatan dengan momentum kembali diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemprov DKI Jakarta, Louisa menyebutkan belum terlihat adanya perubahan tren terkait volume pendaftar program ini.

“Pendaftaran Kartu Prakerja dilakukan secara daring. Jadi seharusnya tidak terpengaruh oleh PSBB. Kuota gelombang 8 tetap 800.000,” kata dia.

Untuk diketahui, pemerintah menargetkan hingga akhir tahun bakal ada 5,6 juta orang yang menjadi peserta dan mendapatkan insentif dari program Kartu Prakerja.

Pada gelombang 7 lalu, PMO Kartu Prakerja mencatat lebih dari 2,8 juta orang yang mendaftar. Sehingga, dengan kuota yang tersisa sebanyak 1,8 juta orang, maka pembukaan gelombang pendaftaran akan dilakukan sebanyak tiga kali lagi.

“Diharapkan begitu kalau bisa konsisten 800.000 per gelombang,” jelas dia.

Namun jika belum lolos juga, kalian masih dapat mengikuti gelombang 9 kartu prakerja atau gelombang 10 kartu prakerja nanti.

Jadi bagi kalian yang belum mendaftar atau bahkan belum lolos pada gelombang sebelumnya, kalian dapat mencoba di gelombang 8 ini.


Editor AG

Baca Juga :  Sejarah Gereja Katedral Makassar, Sasaran Bom Bunuh Diri
  • Bagikan