Keinginan Taemin SHINee Usai Rilis Criminal

  • Bagikan
3adbc220 taemin shinee 1 169

Celeb — Taemin SHINee resmi merilis album terbaru, Never Gonna Dance Again: Act 1 serta video musik Criminal, lagu utama album tersebut pada Senin (7/9).

Album penuh ketiga ini menceritakan tantangan Taemin dalam menemukan identitasnya yang baru sebagai seorang seniman sambil memperkuat identitasnya selama ini.

Never Gonna Dance Again: Act 1 secara metafora menggambarkan awal dari perlawanan seseorang untuk menghancurkan dunia yang familiar.

Sedangkan Criminal menceritakan seseorang yang tidak dapat melarikan diri bahkan jika dia mau. Video musik tersebut mengangkat kisah Stockholm Syndrome.

Dalam siaran langsung kemarin, ia mengatakan album tersebut berisikan banyak pendapatnya dalam lagu-lagu, video musik, serta visual. Taemin juga membahas lebih lanjut tentang Criminal, terutama dalam bagian utama koreografi lagu utama album tersebut.

Baca Juga :  Sindir HR, Vanessa Angel: Aku Hamil Besar Dipanggil Polisi Tetap Datang

“Di bagian awal, ketika tangan saya terikat menjadi ekspresi saya sebagai kriminal. Saya ingin menggambarkan cerita yang baik dalam video musik dan ingin membuat pandangan dunia saya sendiri,” kata Taemin.

Ia turut mengungkapkan caranya memastikan lagu tersebut tetap terdengar menyegarkan di telinga penggemar, seperti menggunakan ad-libs di chorus terakhir Criminal. Ad-libs merupakan teknik bernyanyi dengan menyisipkan kata-kata pendek di antara lirik lagu yang dinyanyikan.

Taemin berterima kasih kepada penggemar yang terus mendukungnya saat ini. Ia mengaku komunikasi menjadi bagian tersulit ketika promosi sebagai artis solo.

“Karena saya harus mampu membuat orang lain merasa terhubung dan saya juga harus mencoba apapun yang saya ingin lakukan. Saya tidak tahu solusi untuk mengatasi itu. Impian saya saat ini adalah untuk membuat musik saya dikenal lewat pribadi saya,” kata Taemin.

Baca Juga :  6 Potret Terkini Phuwaryne Keenan, Artis Transgender Thailand Berdarah Indonesia

Never Gonna Dance Again: Act 1 merupakan comeback Taemin dalam satu tahun tujuh bulan sebagai artis solo. Setelah dirilis, album tersebut langsung menempati posisi pertama charts iTunes Top Albums di 20 kawasan seperti AS, Kanada, Argentina, Malaysia dan Thailand.

Album itu juga menempati posisi pertama tangga lagu China, QQ Music, dan juga tangga lagu Jepang, Line Music. Sedangkan Criminal berhasil berada di puncak beberapa tangga lagu Korea seperti Vibe, Genie, dan Bugs.


CNNINdonesia

  • Bagikan