Cemerlang di Awal MotoGP 2020, Quartararo memang Cocok di Sirkuit Jerez

  • Bagikan
fb65a587 quartaro tak kecewa meskipun gagal rebut podium

MotoGP Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, mengomentari performa Fabio Quartararo pada musim ini. Berhasil tampil gemilang di dua seri awal MotoGP 2020, Stoner menilai Quartararo memang cocok di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Dua seri awal MotoGP 2020 memang diketahui digelar di Sirkuit Jerez. Quartararo pun berhasil menuai hasil manis dalam dua balapan tersebut yang bertajuk MotoGP Spanyol dan Andalusia 2020.

Fabio Quartararo

Pembalap berjuluk El Diablo itu keluar sebagai pemenang di MotoGP Spanyol dan juga Andalusia 2020. Berkat kemenangan itu, Quartararo pun akhirnya memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP 2020.

Sayangnya, performa apik Quartararo tak bisa berlanjut ke balapan-balapan berikutnya. Di tiga seri MotoGP 2020, pembalap asal Prancis itu tampil minor dan tercecer dari lima besar.

Baca Juga :  Makna Talak Tiga yang Diucapkan Sekaligus dalam Proses Cerai

Akibat hasil buruk di tiga seri beruntun MotoGP 2020, Quartararo kini hanya unggul tipis dari Andrea Dovizioso yang tengah mengekor di tempat kedua. Jarak poinnya hanya terpaut tiga angka saat ini.

Mendapati kondisi ini, Stoner pun menilai bahwa Quartararo memang cocok dengan Sirkuit Jerez. Hal itu bahkan telah dibuktikan lewat hasil manis yg diraih saat mentas di Sirkuit Jerez pada musim lalu.

Dalam balapan bertajuk MotoGP Spanyol 2019, Quartararo bahkan bisa menyabet pole position. Sayangnya, peluang untuk merebut kemenangan harus sirna karena mengalami masalah pada motornya hingga tak bisa melanjutkan balapan.

Baca Juga :  Daftar Resmi Siapa Warga Prioritas Dapat Vaksin

“Fabio (Quartararo) yang kami tahu cepat tahun lalu dan mengeluarkan senjata hebat tahun ini. Di Sirkuit (Jerez), dia sudah memiliki pole tahun lalu,” ujar Stoner, sebagaimana dikutip dari Crash, Rabu (9/9/2020).

Fabio Quartararo

“Jadi bagi saya itu hanya menunjukkan bahwa sirkuit itu sangat cocok untuknya. Kemudian kami melihat sirkuit seperti Austria dan dia tidak ada di mana-mana sepanjang akhir pekan,” lanjutnya.

“Saya pikir Fabio akan menjadi jauh lebih baik tahun ini, tapi Austria cukup mengecewakan. Saya tahu Yamaha kesulitan, tapi itu masih bukan alasan untuk berlari sejauh itu,” tukas Stoner.


[Okezone]

  • Bagikan