Box Office Korea Pekan Ini

  • Bagikan
74ff4b3e

Penurunan penjualan tiket terus terjadi di box office Korea pekan ini. Tak ada satu pun film yang menjual 1 juta tiket pada pekan ini.

Meski bertahan di posisi pertama, Tenet pada pekan ini hanya menjual 399 ribu tiket di Korea. Oh! My Gran film lokal yang baru tayang juga hanya menjual 134 ribu tiket.

Berikut lima film box office Korea Selatan pekan ini berdasarkan data Dewan Perfilman Korea.

5. Crayon Shin-chan: Honeymoon Hurricane

Hiroshi dan Misae tidak pernah merasakan liburan bulan madu sebelumnya. Pada suatu hari, Misae mendapatkan sebuah paket liburan keluarga yang mahal ke Australia. Keluarga Nohara akhirnya merasakan liburan bersama.

Setibanya di Australia, Hiroshi diculik dan membuat Misae dan keluarganya harus menjalani perjalanan membahayakan. Petualangan itu membuat mereka menyadari bahwa Hiroshi merupakan kunci dari harta karun terpendam.

Dengan cerita tersebut, Crayon Shin-chan: Honeymoon Hurricane berhasi; menjual 14 ribu tiket di 334 layar yang membawa keuntungan US$98 ribu pada pekan ini.

4. OK! MADAM

OK! MADAM turun satu peringkat pada pekan ini dengan penjualan 18 ribu tiket di 567 layar, setara dengan US$132 ribu. Film laga komedi ini dibintangi Uhm Jung-hwa, Park Sung-woong, Lee Sang-yoon, serta Lee Sun-bin.

OK! MADAM mengisahkan pasangan Lee Mi-young dan Oh Seok-hwan, manajer restoran dan ahli servis komputer, yang harus menyelamatkan diri bersama anak mereka dari pembajakan pesawat ketika hendak berlibur.

Baca Juga :  Daftar UMP di 34 Provinsi, provinsi ini Paling Tinggi

Kejadian ini bermula ketika mereka berusaha untuk berlibur ke luar negeri untuk pertama kalinya. Mereka berhasil masuk pesawat di detik-detik terakhir.

Tanpa disadari, sekelompok penjahat hendak membajak pesawat tersebut. Pembajakan tersebut membuat Lee Mi-young menyadari kemampuannya yang selama ini terpendam.

https://youtube.com/watch?v=J7Da4Kfbt8o

3. Deliver Us from Evil

Film thriller kriminal yang disutradarai dan ditulis Hong Won-chan ini mengisahkan penculikan mengejutkan di Thailand.

Seorang pembunuh bayaran yang baru saja menyelesaikan misi terakhirnya, In-nam (Hwang Jung-min), menyadari penculikan di Thailand itu berkaitan dengan dirinya.

Oleh sebab itu, ia menemui salah satu rekannya, Yoo-yi (Park Jung-min), untuk sama-sama menelusuri kasus penculikan tersebut.

Sementara itu, Ray (Lee Jung-jae) mengetahui bahwa saudaranya merupakan korban pembunuhan In-nam. Ia lantas terbang ke Thailand untuk balas dendam kepada In-nam.

Film ini meraup keuntungan US$451 ribu lewat penjualan lebih dari 61 ribu tiket di 658 layar. Minat penonton yang tinggi membuat Deliver Us from Evil menjual lebih dari 4,3 juta tiket sejak tayang perdana pada 5 Agustus di Korea Selatan.

https://youtube.com/watch?v=eeXhoEKast4

2. Oh! My Gran

Oh! My Gran merupakan film yang baru tayang pada pekan ini. Film tersebut mendapat keuntungan US$888,409 lewat penjualan lebih dari 134,9 ribu tiket di 1.110 layar.

Baca Juga :  Ingat Mulai 1 Juni 2021, Cek Saldo dan Tarik Tunai BRI, BNI, Mandiri, BTN di ATM LINK akan Dikenai Biaya

Film ini menceritakan Moon-hee, seorang nenek penderita penyakit Alzheimer yang dirawat putranya, Du-won, dan cucunya, Bo-mi. Dalam pikirannya, Moon-hee merasa seorang putri dalam animasi televisi, Secret Jouju.

Pada suatu malam, Bo-mi menjadi korban kecelakaan tabrak lari ketika sedang bermain dengan Moon-hee. Hal itu membuat Moon-hee menjadi satu-satunya saksi tapi dia hanya bergumam omong kosong.

Kecelakaan itu membuat Bo-mi koma dan polisi tak dapat membantu. Kondisi tersebut membuat Du-won harus melacak pelaku sambil mendengarkan omongan kurang jelas dari sang ibu yang mungkin berarti bagi pencarian.

https://youtube.com/watch?v=DcIrurTW958

1. Tenet

Film Tenet meraup US$3 juta melalui penjualan lebih dari 399 ribu tiket di 2.050 layar pada pekan ini.

Tenet mengisahkan mata-mata dan berfokus pada karakter yang diperankan John David Washington. Sampai saat ini, belum diketahui nama karakter tersebut dan awal mula ia menjadi mata-mata.

Warner Bros sudah merilis dua trailer Tenet, tapi nama karakter yang diperankan David sama sekali belum terungkap. Karakter itu hanya diceritakan bisa membalikkan waktu.

Dalam trailer juga dijelaskan bahwa karakter yang diperankan David itu harus menjalankan misi untuk mencegah Perang Dunia III. ‘Tenet’ merupakan kata kunci yang diberikan kepada karakter David.

Sejak resmi tayang 26 Agustus di Korea, film terbaru Christopher Nolan ini telah menjual lebih dari 1 juta tiket dengan total keuntungan US$8,1 juta.


CNNINdonesia

  • Bagikan