Bangun Masjid di Lokasi Panti Asuhan – DPD Hidayatullah Kepahiang ajak masyarakat investasi akhirat

  • Bagikan
Bangun Masjid Al-Muzzammil di Lokasi Panti Asuhan - DPD Hidayatullah Kepahiang ajak masyarakat investasi akhirat
Bangun Masjid Al-Muzzammil di Lokasi Panti Asuhan - DPD Hidayatullah Kepahiang ajak masyarakat investasi akhirat (Foto Dok Wawan Asri/CR)

Pembangunan Masjid Al-Muzzamil Yayasan Hidayatullah Kepahiang

Kepahiang — Pendirian Yayasan hidayatullah kepahiang merupakan program yayasan Hidayatullah Provinsi Bengkulu sebagai perluasan dakwah dan Lembaga sosial, pendidikan yang berdiri pada tanggal 20 maret 2013.

Untuk saat ini yayasan hidayatullah kepahiang telah mendirikan Panti Asuhan Al-Kahfi Kepahiang yang didirikan langsung oleh Ustad Ahmad Syarifudin ketua umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) hidayatullah kepahiang, dan lokasi panti tersebut bertempat di jalan Weskus, desa weskust kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang.

Adapun visi panti asuhan Al-Kahfi yang didirikan ustad Ahmad Syarifudin adalah untuk membentuk manusia mandiri yang beriman, berakhlak mulia, berbudi pekerti luhur dan berpendidikan serta meningkatkan taraf hidup yang lebih baik.

Baca Juga :  Lelang Proyek Disdikbud Dikepahiang Masih Berlanjut

Dan misi yang dilakukan panti Al Kahfi yaitu melaksananan salah satu kepedulian sosial yaitu mengasuh, mengajar dan mendidik anak yatim piatu, yatim, piatu anak terlantar dan anak lainnya yang membutuhkan dengan meneladani kehidupan islam menyelenggarakan kegiatan sosial yang sah dan tidak bertentangan dengan azas dan tujuan perhimpunan serta perundang-undangan yang berlaku.

pembangunan masjid al muzzammil yayasan hidayatullah kepahiang
(Foto pembangunan masjid Al-Muzzammil yayasan hidayatullah kepahiang foto dok, Wawan Asri/CR)

Saat ditemui wartawan yang meliput pada pagi hari pukul 8.00 WIB, 8 september 2020 pendiri panti Asuhan Al -Kahfi ustad Ahmad syarifudin yang juga sebagai ketua umum DPD Hidayatullah kepahiang mengajak masyarakat untuk berinvestasi akhirat.

Baca Juga :  1 Keluarga di Tebat Monok Positif Covid-19

“Saat ini Kami sedang dalam prosesn mendirikan Masjid Al -Muzzammil yg berlokasikan di daerah panti Al-Kahfi Weskus kepahiang, kami mengajak masyarakat kepahiang berinvestasi untuk akhirat yaitu menyisihkan sedikit uangnya untuk membantu pembangunan masjid Hidayatullah Kepahiang ini, ataupun jika ada yang mau bersedekah Besi,Pasir, semen dan batu juga kami terima untuk membantu pembangunan Masjid kita ini” Ungkap Ustad Ahmad.

Adapun masjid ini sudah menjadi niat program yang sudah direncanakan DPD Hidayatullah sejak berdirinya tahun 2013, selain untuk ibadah para santri panti al kahfi juga digunakan untuk masyarakat umum.


Pewarta : Wawan Asri

Editor : AG

  • Bagikan