Valentino Rossi Dikabarkan Perpanjang Kontrak di Yamaha hingga 2021

  • Bagikan
2cd8da6c 5f3704b8a5937

MotoGP — Pembalap veteran Valentino Rossi diklaim akan memperpanjang kontrak dengan Yamaha hingga 2021 meskipun pada musim depan membalap di Petronas jelang MotoGP San Marino 2020 di Sirkuit Misano, Minggu (13/9).

Kontrak Rossi dengan Yamaha akan berakhir pada musim ini. Pembalap asal Italia itu dikabarkan akan bergabung dengan Petronas Yamaha pada MotoGP 2021.

Rumor masa depan Valentino Rossi masih belum jelas. Pihak Petronas sempat menyebut akan mengumumkan peresmian Rossi ke Petronas sebelum MotoGP San Marino di Sirkuir Misano, Sabtu (13/9).

Akan tetapi, sampai dengan saat ini belum ada tanda-tanda pengumuman Rossi ke Petronas. Meski demikian, dikutip dari Motosan, Rossi akan tetap ke Petronas musim depan namun menandatangani kontrak dengan Yamaha.

Baca Juga :  Joan Mir Bertekad Bangkit Pada GP Italia Mendatang

“Pabrikan lah yang memperkerjakan Valentino, dan sejauh ini kami belum mendengar kontrak ditandatangani,” ujar Manajer Petronas Wilco Zeelenberg.

“Itu ada hubungannya dengan apa yang diinginkan Valentino dan Yamaha. Kami sedikit di sela-sela itu, dia dipekerjakan oleh Yamaha, bukan Petronas,” ucap Zeelenberg menambahkan.

Menurut laporan tersebut, keputusan Rossi kontrak dengan Yamaha dikarenakan pembalap berjuluk The Doctor itu ingin menjaga keuntungan dari kerja sama dengan klub berlambang garpu tala.

Banyaknya penundaan untuk pengumuman resmi diklaim karena beberapa masalah atau kemunduran dalam mencapai kesepakatan dengan salah satu pihak.

Baca Juga :  Honda Akui Tak Siap Hadapi Cedera Marquez di MotoGP 2020

Permasalahan kontrak Rossi ini bukan saja antara pembalap dengan tim pabrikan. Dalam kontrak Rossi, aspek seperti VR46 Academy dan Ranch juga terkait di dalamnya.

Yamaha menjadi pemasok motor dan juga suku cadang untuk para pembalap di akademi dan Ranch milik Rossi.

Rossi tidak ingin kehilangan semua konsesi tersebut. Sebab itu, pembalap 41 tahun tersebut perlu mempelajari setiap detail dari penawaran kepadanya hingga akhirnya membuat pengumuman resmi tertunda.

Balapan MotoGP San Marino bakal berlangsung pada Minggu (13/9). Balapan MotoGP San Marino bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.


[CNNIndonesia]

  • Bagikan