Solusi Gagal Memberi Ulasan Di Tokopedia Kartu Prakerja

  • Bagikan
Solusi gagal memberi ulasan di tokopedia kartu prakerja
Solusi gagal memberi ulasan di tokopedia kartu prakerja

CR — Program Kartu Prakerja yang sampai saat ini sudah memasuki Tahap / Gelombang ke 7 masih memiliki beberapa kendala, dari sekian banyak kendala rata-rata yang dialami oleh para peserta adalah gagal memberi ulasan pada mitra pembayaran tokopedia. Ketika mengisi ulasan selalu muncul notifikasi gagal memberi ulasan.

Perlu kalian ketahui sebelumnya, ulasan hanya dapat diberikan 1x saja. Jika kalian mencoba lebih dari satu kali maka dapat dipastikan akan gagal.

Untuk Kelancaran dalam proses verifikasi data kalian sebaiknya gunakan lah email dan data yang sama untuk tokopedia dan kartu prakerja. Lantas bagaimana jika sudah terlanjur berbeda ? Tim Tokopedia sudah memberikan jawabannya.

Beda akun email tokopedia

Hal ini masih banyak terjadi pada peserta program kartu prakerja dimana secara sadar maupun tidak saat membeli pelatihan dan membayar melalui tokopedia akun yang dipakai berbeda, mungkin karena sudah memiliki akun atau meminjam akun orang lain.

Tapi kalian tidak perlu khawatir, Berikut Balasan Langsung Dari Tim Tokopedia

Baca Juga :  Tips Gagal Lolos Kartu Prakerja Sampai 3 Kali Download Formulir Pernyataan ini

Pelatihan sudah selesai namun sertifikat belum muncul di dashboard Prakerja? Jangan khawatir ya Toppers, perhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Pastikan Anda menggunakan satu akun untuk Anda sendiri dan tidak berbagi dengan akun atau pengguna lain demi kelancaran bertransaksi Prakerja. Namun jika sudah terlanjur menggunakan akun lain, pastikan Anda bisa mengakses akun tersebut untuk mengisi ulasan ya. Selengkapnya disini

2. Pastikan pula Anda sudah memberikan ulasan. Perlu diketahui bahwa ulasan hanya bisa diberikan satu kali. Jika muncul notifikasi eror “Tulis Ulasan Gagal” saat memberi ulasan produk Prakerja, Anda tidak perlu khawatir karena hal itu berarti sebelumnya Anda sudah berhasil memberikan ulasan. Selengkapnya disini

3. Jika Anda tidak bisa menggunakan kode voucher dan muncul notifikasi eror “gagal validasi voucher”, pastikan Anda sudah memasukkan kode voucher pada kelas yang benar dan kodenya sesuai. Namun jika notifikasi eror masih muncul, Anda bisa klik tab “Kelas Saya” untuk memastikan apakah voucher sudah Anda redeem sebelumnya. Selengkapnya disini

Baca Juga :  Kartu Prakerja Gelombang 12 Resmi Dibuka

4. Pastikan email yang Anda gunakan untuk redeem voucher tersebut sama dengan email di akun lembaga pelatihan.

Selanjutnya sertifikat Prakerja akan diteruskan H+1 setelah sertifikat diserahkan oleh lembaga pelatihan ke pihak Tokopedia. Mohon menunggu 7 hari kerja sejak sertifikat diteruskan ke pihak Prakerja ya. Jika lebih dari 7 hari kerja sertifikat masih belum muncul, silakan hubungi pihak Prakerja di 021-25541246 atau email ke info@prakerja.go.id untuk informasi lebih lanjut.

Terima kasih.
Tim Tokopedia Care.

Solusi Gagal Memberi Ulasan Di Tokopedia Kartu Prakerja
Solusi Gagal Memberi Ulasan Di Tokopedia Kartu Prakerja 4
61b0cc50 solusi gagal memberi ulasan di tokopedia kartu prakerja 2
Solusi Gagal Memberi Ulasan Di Tokopedia Kartu Prakerja 5

Bagi kalian yang menggunakan akun email yang berbeda dengan kartu prakerja memang akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk memverivikasi data kalian.

Untuk lebih lengkapnya kalian dapat menyaksikan video dibawah ini yang kami lansir dari akun youtube ariawanagus :


Editor AG

Source channel youtube ariawanagus

  • Bagikan