Kuliah Gratis Untuk 1000 Pelajar Kabupaten Kepahiang

  • Bagikan
Kuliah Gratis Untuk 1000 Pelajar Kabupaten Kepahiang
Kuliah Gratis Untuk 1000 Pelajar Kabupaten Kepahiang

Kepahiang — Mulai tahun 2021, Komisi X DPR RI memberi peluang untuk 1000 pelajar dari keluarga kurang mampu se Kabupaten Kepahiang untuk dapat melanjutkan kuliah gratis.

Berdasarkan informasi, dana dari pemerintah pusat berjumlah Rp 54 Juta per siswa/i. Adapun rinciannya Rp.20.400.000 untuk uang kuliah dengan masing-masing semester Rp. 2.550.000.

Sedangkan sisanya Rp.33.600.000 untuk keperluan hidup selama menempuh pendidikan kuliah yang akan dibayarkan per semester Rp. 4.200.000 atau Rp. 700.000 / bulan.

Baca Juga :  RSUD Kabupaten Kepahiang Dapat Bantuan Ventilator

“Program kuliah gratis ini sudah mendapatkan dukungan penuh dari komisi X DPR RI, untuk pendataan sepenuhnya akan diserahkan kepada Dikbud Kabupaten Kepahaing. Semoga saja tahun depan program inisudah bisa direalisasikan,” ujar Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU.

Baca Juga :  5 ASN dan 3 THL Setkab Kepahiang Dinyatakan Reaktif Rapid Test

Secara terpisah, Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Kepahiang Dr. Hartonom M.Pd menambahkan. Saat ini pendataan secepatnya dilaksanakan.

“Nanti calon penerima yang sudah terkumpul langsung diserahkan kepada komisi X DPR RI untuk segera diusulkan sebagai pelajar penerima beasiswa untuk melaksanakan kuliah tanpa harus mengeluarkan biaya,” demikian Hartono


Editor AG

[Source RK]

  • Bagikan