Kartu Prakerja Gelombang 7 Ditutup Besok! Segera daftar dan Cek Info Berikut Agar Proses Tidak Terhambat

  • Bagikan
ef8b59d8 langkah daftar kartu prakerja

CR — Kartu Prakerja gelombang 7 yang dibuka pada 3 September lalu, akan ditutup besok (7/9/20) 12.00 WIB seperti tercantum pada Jadwal di dashboard prakerja.

Bagi Peserta yang belum mendaftar segera mendaftar sebelum pukul 12.00 WIB esok , Dan bagi peserta yang gagal pada gelombang 6 masih dapat mengikuti gelombang 7 ini.

Untuk Peserta yang sudah mendaftar di gelombang 7 prakerja dan dinyatakan lolos, harap pastikan hal – hal berikut, agar nantinya proses dari awal sampai akhir tidak terhambat.

Saldo Pelatihan

Saldo pelatihan kartu prakerja
Kartu Prakerja Gelombang 7 Ditutup Besok! Segera daftar dan Cek Info Berikut Agar Proses Tidak Terhambat 7

Kalian akan mendapatkan saldo pelatihan sebesar Rp. 1.000.000 yang dapat digunakan untuk membeli pelatihan. Gunakan metode pembayaran kartu prakerja saat kalian membeli pelatihan

Perlu diketahui saldo ini tidak akan masuk ke rekening atau e-wallet kalian, jadi jangan bingung jika saldo muncul tapi di rekening kalian saldo tetap 0.

Rekening

Pada program kartu prakerja hanya memiliki 4 mitra untuk pencairan yaitu BNI dan tiga e-wallet Ovo, Gopay, LinkAja.

Pastikan kalian sudah Upgrade e-wallet kalian sebelum menginput data rekening dan pastikan juga kalian mendaftar dengan identitas yang sama dengan prakerja. Dilarang menggunakan rekening dan e-wallet atas nama orang lain karena dipastikan insentif kalian tidak akan cair.

Untuk daftar BNI klik DISINI , Untuk upgrade OVO klik DISINI , untuk upgrade LinkAja Klik DISINI

Email dan Nomor Handphone

988d9b8a email harus sama
Kartu Prakerja Gelombang 7 Ditutup Besok! Segera daftar dan Cek Info Berikut Agar Proses Tidak Terhambat 8

Hal ini jangan sampai kalian lewatkan, untuk mempermudah dan mempercepat verivikasi pihak pelatihan, mitra pembayaran dan pihak prakerja mohon menggunakan 1 akun email, 1 nama dan 1 nomor hp untuk prakerja, mitra pelatihan, mitra pembayaran dan akun zoom yang akan digunakan saat sesi webinar.

Baca Juga :  Status Gagal Lolos Gelombang Bisa Berubah Jadi Lolos ? Apa Benar

Membeli Pelatihan

Cara membeli pelatihan kartu prakerja
Kartu Prakerja Gelombang 7 Ditutup Besok! Segera daftar dan Cek Info Berikut Agar Proses Tidak Terhambat 9

Pastikan kalian membeli pelatihan sebelum 30 hari setelah saldo kalian masuk. Dikarenakan saldo pelatihan Rp. 1.000.00 itu berlaku maksimal 30 hari saja. Jika kalian tidak menggunakannya dalam waktu 30 hari maka kepesertaan prakerja kalian akan ditangguhkan dan dianggap gugur.

Pastikan kalian membeli pelatihan sesuai yang kalian inginkan. Kami sudah pernah mengulas cara pembelian pelatihan kartu prakerja klik DISINI

Mengikuti Pelatihan

Cara mengikuti pelatihan kartu prakerja
Kartu Prakerja Gelombang 7 Ditutup Besok! Segera daftar dan Cek Info Berikut Agar Proses Tidak Terhambat 10

Setelah kalian membeli pelatihan, maka kalian diwajibkan untuk mengikuti pelatihan dan webinar. Pastikan kalian mengikuti seluruh materi hingga webinar dan kalian dinyatakan lulus. Ada beberapa pelatihan yang memberikan 2 sertifikat dan ada juga yang hanya 1 sertifikat. CARA Mengikuti pelatihan Klik DISINI

Rating dan Ulasan

Setelah kalian mengikuti pelatihan dan sesi webinar langkah terakhir yang harus diperhatikan adalah memberi rating dan ulasan pada pelatihan dan juga pada mitra pembayaran. Hal ini wajib karena sebagai salah satu syarat agar sertifikat kalian dikirim ke manajemen kartu prakerja.

Proses Sertifikat Muncul di Dashboard

Proses sertifikat muncul di dashboard prakerja
Kartu Prakerja Gelombang 7 Ditutup Besok! Segera daftar dan Cek Info Berikut Agar Proses Tidak Terhambat 11

Peserta kartu prakerja masih banyak yang mempertanyakan hal ini. Berapa lama sertifikat muncul di dashboard prakerja.

Perlu kalian ketahui, ada tiga proses agar sertifikat kalian muncul di dashboard prakerja

Proses mitra pelatihan ke mitra pembayaran

Setelah kalian menyelesaikan seluruh pelatihan serta sesi webinar dan status kalian benar-benar selesai maka dibutuhkan waktu sekitar 3 sampai 7 hari untuk proses verivikasi data dan pihak mitra pelatihan akan mengirimkan sertifikat kalian ke mitra pembayaran.

Baca Juga :  Pemerintah Menjamin Data Penerima Kartu Prakerja Tak Bocor

Proses mitra pembayaran ke prakerja

Setelah pihak mitra pembayaran menerima sertifikat kalian, maka akan diverivikasi kembali sebelum dikirimkan ke pihak prakerja, hal ini membutuhkan waktu 3 sampai 7 hari.

Proses Prakerja ke dashboard

Pihak kartu prakerja akan memverivikasi dan memproses sertifikat kalian setelah menerima dari pihak pembayaran selama maksimal 2 hari

Untuk semua proses dihitung hari kerja. Sabtu, minggu dan libur nasional tidak dihitung.

Itulah perkiraan berapa lama sertifikat kalian muncul pada dashboard prakerja. Selama kalian menggunakan 1 nama, 1 email dan 1 nomor hp maka tidak akan ada kendala dalam proses penerbitan sertifikat di dashboard prakerja kalian.

Proses Pencairan Insentif

Setelah sertifikat kalian muncul di dashboard prakerja maka kalian akan mendapatkan jadwal insentif kalian selama 4 bulan.

Survey Kebekerjaan

Setelah insentif kalian cair, maka akan ad survey kebekerjaan selama tiga kali secara bertahap dan kalian akan mendapatkan tambahan insentif Rp. 50.000 per survey.

Selama Proses Pencairan

Pastikan nomor hp dan rekening kalian selalu aktif selama proses pencairan insentif agar tidak terjadinya kegagalan saat pencairan insentif.

Cek secara berkala masa aktif nomor hp kalian dan status rekening atau e-wallet kalian jangan sampai terblokir atau downgrade.


Editor AG

  • Bagikan