Rekor yang Bisa Dipecahkan Messi Usai Bertahan di Barcelona

  • Bagikan
a99f0ec4 e1b3 482e b782 a993de9fcd05 169

Bola — Lionel Messi memutuskan bertahan di Barcelona. Berikut rekor yang bisa dipecahkan Messi di musim mendatang.

Dengan keputusan Messi bertahan di Barcelona, Messi bisa mengejar rekor penampilan terbanyak di Blaugrana yang dipegang oleh Xavi Hernandez. Xavi memegang rekor dengan jumlah 767 laga di seluruh ajang bersama Barcelona.

Messi bisa memecahkan rekor tersebut lantaran ia hanya berjarak 36 laga dengan rekor itu. Bila Messi tampil penuh di La Liga musim 2020/2021, ia bisa memecahkan rekor tersebut.

Baca Juga :  Valentino Rossi Kirim Hadiah Spesial untuk Bos Baru

Hal tersebut masih bisa ditambah dengan penampilan di Liga Champions dan Copa del Rey.

Untuk mewujudkan rekor tersebut, Messi harus bisa mendapat kepercayaan dari Ronald Koeman. Hubungan Messi dan Koeman diawali dengan suasana yang kurang bagus karena Koeman tak mau keistimewaan Messi masih menonjol di musim debutnya sebagai pelatih Barcelona.

Rekor lain yang bisa dipecahkan Messi bersama Barcelona adalah menembus 700 gol untuk Barcelona. Saat ini Messi sudah mencetak 634 gol untuk Blaugrana.

Dengan jarak masih 66 gol, memang agak berat bagi Messi untuk menembus batas gol tersebut hanya dalam jarak satu musim ke depan. Tetapi, Messi pernah mencetak 73 gol untuk Barcelona dalam semusim sehingga peluang tersebut tidak benar-benar mustahil.

Baca Juga :  Jadwal Kick Off Liga 1 Ditetapkan, Klub Liga 2 Persis Solo Ikut Girang

Meski tidak bisa menembus batas 700 gol, setidaknya Messi makin mempertajam rekornya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub tersebut.

Dalam urusan rekor gol di Barcelona, Messi memang unggul jauh atas Cesar yang sebelumnya memegang rekor dengan torehan 232 gol untuk Barcelona.


[CNNIndonesia]

  • Bagikan
Positive SSL