Helmi – Muslihan Daftar Pertama Bakal Calon Gubernur – Wakil Gubernur Bengkulu

  • Bagikan
Helmi – Muslihan Daftar Pertama Bakal Calon Gubernur – Wakil Gubernur Bengkulu
DAFTAR: Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu, Helmi Hasan – Muslihan DS, Sabtu (5/9) pagi mendaftarkan diri ke KPU Provinsi. (foto: febi/rb)

BENGKULU – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu, Helmi Hasan – Muslihan DS, Sabtu (5/9) pagi mendaftarkan diri ke KPU Provinsi. Pasangan ini menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri ditemani oleh beberapa tim sukses termasuk dari Partai Politik (Parpol) pengusung.

Sebelum mendaftarkan diri secara langsung ke KPU Provinsi Bengkulu, rombongan pendukung Bakal Calon tersebut singgah di Masjid Umar Bin Khatab yang berada di Cempaka Permai Kota Bengkulu untuk melakukan zikir dan doa bersama sebagai tanda mendukung pasangan tersebut.

Selanjutnya di kantor KPU Provinsi Bengkulu, rombongan diterima secara langsung oleh ketua dan komisioner KPU Provinsi. Dokumen persyaratan langsung diserahkan oleh Helmi Hasan menandakan sahnya pendaftaran pasangan tersebut dalam Pilkada mendatang.

Baca Juga :  Berdasarkan Data, UMKM Di Kepahiang Hanya Ada 1.100

“Penentuan untuk ditetapkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur itu telah kita lalui, dan KPU Provinsi mengatakan bahwasanya telah memenuhi syarat sebagai calon gubernur dan wakil gubernur karena didukung oleh 10 kursi partai yang ada di Provinsi Bengkulu,” ungkap Helmi.

Baca Juga :  Dinas Kesehatan Bengkulu Tidak Akan Buka Identitas Pasien Covid-19

Sementara itu, Ketua Komisi Sosialisasi, Pendidikan, Pemilihan, Parmas dan SDM KPU Provinsi Bengkulu, Darlinsyah mengatakan, pasangan Bakal Calon tersebut dinyatakan sebagai pasangan pertama yang mendaftar.

“Hari ini, ini yang pertama kali bakal pasangan calon melaksanakan dari pada pendaftaran. Status pendaftar syarat pencalonan sudah kita terima, sekarang lagi pemeriksaan untuk syarat calon. Syarat calon ini boleh nanti ada waktu perbaikan ketika kita melakukan verifikasi. Pada intinya syarat-syarat yang prinsip sudah memenuhi syarat,” ungkapnya.


Editor AG

[Rakyatbengkulu]

  • Bagikan
Positive SSL