Dinyatakan Sembuh dari Corona, 23 Santri Pesantren Darussalam Blokagung Dipulangkan ke Rumah

  • Bagikan
fd4d9f7a dsadasdsa

BANYUWANGI – Pihak Pondok Pesantren Darrussalam Blokagung, Banyuwangi, Jawa Timur pada Sabtu (5/9/2020) pagi memulangkan 23 santri ke rumahnya masing – masing setelah mereka dinyatakan sembuh covid-19. Dengan kesembuhan para santri itu, jumlah santri yang sembuh menjadi 33.

Setelah menjalani perawatan di medis di ruang isolasi selama dua pekan, kondisi 23 santri yang dirawat di RSUD Blambangan dan RSUD Genteng, Banyuwangi, berangsur – angsur membaik. Kedua rumah sakit tersebut mengizinkan mereka pulang dengan tetap mengikuti protokol kesehatan agar tidak kembali terpapar virus corona.

Untuk menekan resiko penularan kembali di lingkungan pondok, pihak Pesantren Darrussalam Blokagung memulangkan mereka ke rumah masing-masing. Ke-23 santri itu dijemput oleh orangtua mereka dengan tetap menerapkan isolasi mandiri.

Baca Juga :  Update Peringatan Dini BMKG Untuk Sulawesi Selatan

Menurut keterangan Juru Bicara Pesantren Darussalam Blokagung, Nihayatul Mafiroh, sebelumnya, 10 santri yang menjalani isolasi mandiri di lingkungan pondok telah dinyatakan sembuh Covid-19. Dengan kesembuhan 23 santri pada klaster pondok pesantren tersebut menambah angka santri sembuh menjadi 33 santri.

Hingga kini, ratusan santri Pesantren Darrussalam Blokagung yang terkonfirmasi positif corona masih menjalani isolasi mandiri di gedung milik pesantren yang berjarak 200 meter dari pusat belajar pondok.

Sedangkan ribuan santri lainnya juga masih menjalani karantina di lingkungan pondok dengan pengawasan dan pemeriksaan kesehatan secara rutin oleh tim medis. Mereka juga melaksanakan olah raga dan mendapatkan asupan makan yang bergizi untuk menjaga kesehatan tubuh.

Baca Juga :  455 Pendukung RS Ditangkap, 7 Tersangka

Gugus tugas percepatan Covid-19 Banyuwangi mencatat terdapat 841 kasus konfirmasi Covid-19, dengan rincian sebanyak 721 menjalani perawatan, 106 dinyatakan sembuh dan 14 orang meninggal.

Dengan semakin bertambahnya kasus konfirmasi Covid-19, gugus tugas percepatan Covid-19 Banyuwangi mengimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan sering mencuci tangan serta menghindari kerumunan orang.


[okezone]

  • Bagikan