Ronaldo Jadi Pesepakbola Terkaya di Dunia

  • Bagikan
32c5bfcf cristiano ronaldo 5 678240b

Bola — CRISTIANO RONALDO menghasilkan USD105 juta (sekira Rp1,5 triliun) menjadikannya pesepakbola terkaya di dunia versi majalah Forbes 2020. Pencapaian pria asal Portugal tersebut mengalahkan saingan utamanya, Lionel Messi.

Striker berusia 35 tahun, telah menghasilkan USD650 juta (sekira 9,6 triliun) selama 17 tahun sebagai pesepakbola. Pendapatan pemain Juventus tersebut diperkirakan akan meningkat hingga USD765 juta (sekira Rp11,3 triliun) setelah mendapat gaji dari klubnya hingga kontraknya berakhir pada Juni 2022.

Foto/Instagram

Sementara Messi, sang megabintang Barcelona memperoleh pendapatan total sebesar USD605 juta (sekira Rp8,93 triliun). Jumlah pendapatan pemain asal Argentina itu dihasilkan sejak dia bermain bersama Blaugrana.

Penghasilan Messi dan Ronaldo melebih legenda sepakbola David Beckham. Pada saat mengakhiri kariernya. Pemain asal Inggris itu mendapatkan total USD500 juta (sekira Rp7,38 triliun), setengahnya berasal di luar lapangan.

Baca Juga :  Meski Telah Bersama AS Roma, Real Madrid Ternyata Masih Kejar Jose Mourinho

“Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terhebat sepanjang masa dalam olahraga paling populer di dunia. Pemain sepakbola tidak pernah sekaya ini,” kata Nick Harris dari Sporting Intelligence, yang melakukan survei gaji atlet mengutip Forbes, Jumat (4/9/2020).

Pendapatan Ronaldo tak hanya datang dari lapangan saja. Ronaldo bak selebriti. Ia menjadi idola karena banyak penggemar tertarik pada ketampanannya, gaya rambut hingga selera fesyennya yang sempurna.

Sejak era media sosial, Ronaldo kerap mengunggah sisi keluarganya. Ia kerap tampil bersama pasangannya, Georgina Rodriguez dan keempat anak mereka. Hal itu mencitrakan dia sebagai sosok pria yang lembut dan hangat.

Baca Juga :  Ronaldo Cetak Sejarah 30 Gol dengan Juventus

Pada bulan Januari, ia menjadi orang pertama yang memiliki 200 juta pengikut di Instagram. Jika digabungkan dari Facebook, Instagram dan Twitter, Ronaldo memiliki 427 juta pengikut, membuat dia atlet paling populer di planet ini.

Foto/Instagram

Eks pemain Man United dan Real Madrid itu pada tahun lalu saja berada di urutan pertama yang mendapatkan keuntungan dari unggahan di Instagram. Dia dilaporkan meraup USD47,8 juta dolar AS atau sekitar Rp674 miliar dalam setahun dari Instagram saja.

Sementara dari sponsor Ronaldo telah mendapatkan pendapatan tetap dari brand ternama asal Amerika Serikat. Nike membayar Ronaldo lebih dari USD20 juta (sekira Rp295 miliar) setiap tahun.


[Okezone]

  • Bagikan