Alasan Ruang Guru Mundur dari Platform Kartu Prakerja

  • Bagikan
ef8b59d8 langkah daftar kartu prakerja

Nasional — Ruangguru buka suara soal keputusan mereka mundur dari kerja  sama sebagai platform digital program Kartu Prakerja. Head of Corporate Communications Ruangguru Anggini Setiawan menyatakan bahwa keputusan tersebut diambil semenjak dibukanya pendaftaran peserta Kartu Prakerja gelombang IV.

Alasannya, mereka ingin fokus menjadi lembaga pelatihan.

“Semenjak dibukanya gelombang IV Program Kartu Prakerja, Skill Academy by Ruangguru telah beralih fokus hanya sebagai lembaga pelatihan dalam Kartu Prakerja,” ucapnya dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (4/9).

Meski mundur, ia mengatakan para peserta Kartu Prakerja masih dapat mengakses kelas-kelas pelatihan Skill Academy pada mitra resmi platform digital Kartu Prakerja.

Baca Juga :  Ingat! CPNS Dibuka Mei, Kisi-kisi Soal Sudah Ada, Awas Bocor

Anggini juga menyebut bahwa seluruh pendapatan yang selama ini diterima dari program Kartu Prakerja disumbangkan untuk penanganan covid-19 pada Agustus lalu.

“Ruangguru juga telah mengumumkan akan menyumbangkan seluruh pemasukan kami sebagai mitra resmi platform digital Program Kartu Prakerja, selama gelombang I-III kepada negara untuk membantu penanganan covid-19,” pungkasnya.

Diketahui, Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja menyatakan Ruangguru mundur dari kerja sama di program Kartu Prakerja sebagai salah satu platform digital.

Baca Juga :  Kuota Kemendikbud: Cara Akses Facebook,Twitter,Tiktok, Instagram Yang Diblokir

Saat ini, Ruangguru hanya menjadi lembaga pelatihan yang materi online-nya tetap dapat diakses oleh peserta Kartu Prakerja.

Hal ini diungkap langsung oleh Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com. Sayangnya, Louisa enggan mengungkap alasan dibalik mundurnya Ruangguru sebagai salah satu mitra platform digital Kartu Prakerja.

“Saya hanya bisa mengkonfirmasi bahwa Ruangguru sudah tidak lagi terdaftar sebagai platform digital di Kartu Prakerja. Tetapi apa alasannya harus ditanyakan langsung kepada Ruangguru,” ungkap Louisa.


Editor AG

[Cnnindonesia]

  • Bagikan