12 Lagu K-Pop yang Dibuat dalam Versi Bahasa Inggris

  • Bagikan
a200662a boyband exo 190208131424 769

1. Twice – “More & More”

Twice membuat cover bahasa Inggris dari hit terbaru mereka, “More & More”. Liriknya diterjemahkan dengan sempurna dan dengan indah mempertahankan esensi dari lagu aslinya.

2. TXT – “Cat&Dog”

Dua versi dari single yang menyenangkan ini sama-sama mencerminkan satu sama lain secara lirik. Sebab, TXT menggunakan baris secara bergantian di berbagai bagian lagu dan bahkan menambahkan sentuhan permainan kata.

3. EXO – “For Life”

Versi bahasa Inggris “For Life” oleh EXO, sangat teduh dan memesona. Lagu ini pun semakin menarik saat dibawakan oleh D.O. dan Chanyeol dalam versi akustik.

4. (G) I-DLE – “Oh My God”

Dua versi lagu ini memiliki cerita yang berbeda. Pada versi bahasa Inggris mereka memberikan getaran yang benar-benar akan membuat kita berkata “Oh My God”.

5. Day6 – “Congratulations”

Selain visual yang memukau, Day6 juga memiliki vokal yang luar biasa dan musik dengan bahasa bilingual. Versi bahasa Inggris mereka dari “Congratulations” mentranskripsikan semua perasaan yang digambarkan versi aslinya dengan cara yang halus dan menyayat hati.

Baca Juga :  Pengadilan Ancam Tindak Tegas Raffi Ahmad, Jika...

6. MONSTA X & Steve Aoki – “Play It Cool”

Sepertinya MONSTA X bisa memainkannya dengan baik dalam bahasa Korea dan Inggris. Steve Aoki memproduksi lagu untuk kedua bahasa tersebut.

7. Red Velvet – “RBB (Really Bad Boy)”

Tidak peduli bahasa apa yang Red Velvet gunakan, mereka selalu berhasil mencapai nada yang tepat dengan menjadi diri mereka yang luar biasa. “RBB (Really Bad Boy)” versi bahasa Inggris pun membuktikannya.

8. BTS – “Mic Drop” (remix Steve Aoki)

Pada “Mic Drope”, J-Hope dan Suga menyimpan syair asli mereka dalam versi remix dengan Steve Aoki. Namun, sisa lagu tersebut diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris. Meskipun demikian, sikap asli BTS tak berubah pada versi bahasa Inggris.

Baca Juga :  Rayakan Ultah di Wisma Atlet, Joanna Alexandra Dapat Kejutan dari Nakes

9. NCT 127 – “Highway to Heaven”

NCT 127 membuat pendengar terpesona, baik dalam bahasa Korea maupun Inggris. Mereka menggabungkan suara seksi mereka dengan lirik yang menggoda.

10. LOONA’s Odd Eye Circle – “Loonatic”

Versi bahasa Inggris selalu dihargai karena menunjukkan bahwa artis peduli dengan penggemar internasional mereka, tak terkecuali, Loona. Cover lincah “Loonatic” ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan bagi Orbits.

11. GOT7 – “Lullaby”

GOT7 keluar dari jalan mereka dan merilis “Lullaby” dalam empat bahasa. Biasanya, bahasa Inggris adalah salah satu bahasa unggulan, dan hasilnya lebih dari memuaskan.

12. Hyoyeon Girls Generation – “Sober”

Hyoyeon membuat pilihan yang tepat dengan membuat lagu “Sober” dalam versi bahasa Inggris. Dia membagikan sebagian pikirannya dengan penggemarnya serta seluruh dunia.


[Republika]

  • Bagikan