Dokter di Aceh Meninggal Positif Corona

  • Bagikan
6426767f 379c 4f3f 8419 9208ec4845ef 169

Nasional — Seorang dokter di Aceh, dr Imai Indra SpAn meninggal dunia setelah terinfeksi virus corona (Covid-19), di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA). Rabu (2/9).

“Iya baru saja (meninggal dunia) di RSUZA. Benar (meninggal karena Covid-19),” kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh, Safrizal Rahman saat dikonfirmasi.

Safrizal mengatakan kasus meninggalnya dokter karena terinfeksi virus corona menjadi yang pertama di Tanah Rencong sejak awal kasus muncul di Indonesia 2 Maret lalu.

Baca Juga :  Kapan Gelombang 17 Kartu Prakerja dibuka ?

“Ini tenaga medis yang meninggal pertama di Aceh akibat Covid-19,” ujarnya.

Sebelumnya, IDI mencatat sebanyak 100 dokter meninggal dunia sejak pandemi virus corona menghantam Indonesia lima bulan terakhir per Minggu (30/8). Seluruh dokter yang meninggal itu dalam kondisi positif Covid-19.

Berdasarkan laporan IDI, jumlah kematian dokter terbanyak berada di Jawa Timur yakni sebanyak 25 dokter, kemudian Sumatera Utara 15 dokter, dan DKI Jakarta 14 dokter.

Baca Juga :  Nenek 76 Tahun Menikahi Duda 29 Tahun di Ponorogo

Ketua Umum PB IDI menyampaikan duka mendalam atas kepergian para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19. Ia juga meminta kepada seluruh tenaga medis untuk tetap komitmen mengabdi pada kemanusiaan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya terhadap 100 tenaga medis yang meninggal dunia karena terpapar virus corona. Jokowi juga mengapresiasi para tenaga medis yang telah bekerja keras menangani pasien Covid-19.


Editor AG

[Cnnindonesia]

  • Bagikan
Positive SSL