Penyebab Pencairan Insentif Kartu Prakerja Tertunda Bahkan Gagal

  • Bagikan
Penyebab Pencairan Insentif Kartu Prakerja Tertunda Bahkan Gagal
Penyebab Pencairan Insentif Kartu Prakerja Tertunda Bahkan Gagal

CR — Hal paling dinanti oleh seluruh peserta yang lulus program kartu prakerja adalah cairnya insentif ke rekening / e-wallet. Seperti diketahui setelah peserta mendaftar dan lolos lalu mengikuti program pelatihan, maka sertifikat pelatihan akan muncul pada dashboard prakerja dan jadwal pencairan insentifpun akan muncul.

Namun, beberapa peserta dari ada beberapa yang sudah melewati tanggal pencairan tapi status di dashboard prakerjanya masih dalam proses atau bahkan gagal. lantas apa membuat terlambatnya pencairan insentif?

Penyebab Pencairan Insentif Tertunda Bahkan Gagal

Ada beberapa penyebab dari tertundanya pencairan insentif para peserta, mulai dari proses penginputan data pihak manajemen prakerjanya sendiri yang terlambat dikarenakan banyak sekali peserta yang mengikuti program kartu prakerja ini sampai ada beberapa hal yang sebenarnya terbilang sepele tapi sering terlupakan oleh para peserta. Lantas apa saja yang perlu diperhatikan agar proses pencairan insentif dapat cair sesuai jadwal pencairan ? simak berikut ini.

Baca Juga :  Kapan Pengumuman Prakerja Gelombang 5 ?

Pastikan rekening kalian sudah diupgrade khusus untuk yang menggunakan rekening e-wallet.

Nomor HP tidak aktif, pastikan nomor HP kalian selalu aktif (tidak hangus) sampai proses pencairan selesai semua.

Akun E-wallet terblokir, hal yang sebenarnya boleh dibilang sangat sepele namun sering terlewatkan adalah akun e-wallet terblokir. Karena ada beberapa kasus akun e-wallet terblokir tanpa kita sadari, dan untuk akun ovo terkadang mereka juga meminta verivikasi ulang data agar status ovo kalian tetap premier. Jadi pastikan kalian selalu cek akun e-wallet kalian dan pastikan akun e-wallet kalian tidak terblokir atau terdowngrade (khusus ovo).

Pihak manajemen prakerja selalu melakukan validasi data untuk Nama, Nomor hp (aktif atau tidak) dan akun e-wallet peserta setiap kali akan melakukan proses pencairan insentif.

Baca Juga :  SALDO 1JT MUNCUL? INI PANDUAN MEMILIH PELATIHAN PERTAMA PRAKERJA

Jadi pastikan hal diatas terpenuhi ya selama proses pencairan belum selesai semua agar proses pencairan instentif kalian tepat waktu sesuai jadwal. Jika semua hal sudah sesuai maka insentif kalian akan cair sesuai jadwal yang ditentukan terkecuali ada kendala yang tidak terduga dari pihak manajemen prakerja.

Jika sudah 7×24 jam dari jadwal pencairan insentif tapi belum cair juga, kalian dapat langsung menghubungi Customer Servis prakerja dan melaporkan kendala tersebut agar dapat diproses oleh pihak manajemen prakerja.

Sedikit saran, ada baiknya semua data baik pada akun prakerja, mitra pelatihan,mitra pembayaran dan akun e-wallet, harus sama. Dan jika memungkinkan Nomor HP yang kalian gunakan teregistrasi sesuai dengan NIK kalian (opsional).


AG

  • Bagikan
Positive SSL