Beredar Info Jadwal MotoGP 2021, Indonesia Gelar Balapan di Sirkuit Mandalika pada Oktober

  • Bagikan
8095c72f motogp indonesia 2021

MotoGP — GELARAN MotoGP 2020 memang belum rampung digelar. Namun, para pecinta olahraga balap motor itu sudah dibuat gempar dengan beredarnya foto soal jadwal MotoGP untuk musim 2021 di dunia maya.

Hal ini membuat banyak pihak bertanya-tanya karena hingga saat ini penyelenggara MotoGP yakni Dorna Sports belum mengeluarkan jadwal resmi. Bahkan sebelum ada jadwal resmi, Dorna biasanya mengeluarkan kalender sementara.

Sirkuit Mandalika

Namun, kini telah beredar jadwal baru yang tentunya menarik perhatian para pecinta MotoGP khususnya di Indonesia. Pasalnya, pada musim 2021, Indonesia telah mendapat kepercayaan dari Dorna untuk menggelar balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Baca Juga :  P3 di MotoGP Inggris, Aleix Espargaro Catatkan Sejarah untuk Aprilia

Pada jadwal MotoGP 2021 yang beredar, Indonesia pun masuk dalam kalender tersebut. Berdasarkan foto tersebut, MotoGP Indonesia akan digelar pada Oktober dengan menjadi seri pembuka empat balapan Asia beruntun.

Jika berkaca pada musim-musim sebelumnya, seri Asia pada akhir tahun selalu berlangsung di Jepang, Australia dan Malaysia. Bahkan pada musim 2019, ada penambahan Thailand yang membuat seri Asia digelar empat minggu secara beruntun.

Situasi itu pun mungkin bisa saja terjadi pada musim 2021, ketika Indonesia akan menggantikan posisi Thailand pada 2019. Sementara Thailand sendiri akan menjadi seri kedua MotoGP 2021 seperti yang seharusnya terjadi pada tahun ini.

Baca Juga :  Marc Marquez Absen Lagi Di MotoGP 2021

Sayangnya dengan adanya pandemi Covid-19, membuat gelaran MotoGP Thailand 2020 batal digelar. Karena itu, akan menarik ketika Thailand kembali ditempatkan pada seri kedua MotoGP 2021 setelah balapan di Sirkuit Losail, Qatar.

Jadwal MotoGP 2021

Selain itu, menariknya dari MotoGP 2021, balapan akan digelar dalam 21 seri yang cukup banyak dari biasanya. Tak hanya Indonesia, MotoGP Finlandia akan menjadi sesuatu yang baru setelah musim ini gagal menjadi tuan rumah akibat pandemi Covid-19.

Namun begitu, semuanya ini masih belum pasti. Apalagi pihak MotoGP belum mengeluarkan jadwal resmi untuk gelaran MotoGP 2021.


[Okezone]

  • Bagikan
Positive SSL