Peserta Yang Lolos Kartu Prakerja Gelombang 5 Akan Diumumkan Pada 29 Agustus 2020

  • Bagikan
pengumuman kartu prakerja gelombang 5
pengumuman kartu prakerja gelombang 5

Nasional — Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja mengungkapkan, Pengumuman peserta yang lolos Kartu Prakerja Gelombang 5 akan diumumkan pada 29 Agustus 2020 pukul 08.00 WIB.

Mereka yang lolos seleksi akan menerima SMS pemberitahuan,” ujar Louisa.

Selain melalui notifikasi SMS, para pendaftar kartu Prakerja dapat memeriksa dashboard mereka masing-masing untuk mengetahui apakah dirinya terpilih sebagai penerima Kartu Prakerja gelombang 5.

Kriteria Yang lolos

Mereka yang lolos dalam program Kartu Prakerja ini sesuai dengan Peraturan Menteri Perekonomian (Permenko) Nomor 11/2020.

Baca Juga :  Kartu Prakerja

Data yang diverifikasi di antaranya, peserta tidak termasuk kriteria yang dilarang ikut mendaftar Kartu Prakerja yakni anggota ASN, TNI, Polri dan sebagainya.

Kriteria lainnya yang dilihat adalah status pendidikan pendaftar.

Pelaksana Program Kartu Prakerja juga akan memberikan prioritas yang telah masuk dalam daftar Kementerian Ketenagakerjaan.

Peserta gelombang 5 ini diharapkan lebih banyak menjaring pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak pandemi Covid-19. Demikian pula pekerja informal lain yang juga terdampak pandemi.

Pendaftaran Kartu Prakerja

Bagi peserta Kartu Prakerja yang tidak lolos dalam gelombang 5 tak perlu berkecil hati. Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang ke 6 akan dibuka pada hari ini, Kamis (27/8/2020) pukul 12.00 WIB.

Baca Juga :  Penerimaan Gelombang 10 Prakerja Resmi Diumumkan Siang Ini

Ada dua cara pendaftaran Kartu Prakerja. Dua metode pendaftaran Pendaftaran Kartu Prakerja yakni daring (online) dan luring (offline). Untuk via online, peserta bisa mendaftar melalui laman https://www.prakerja.go.id.

Bagi yang ingin mendaftar secara offline, bisa mendaftar Kartu Prakerja melalui Kementerian Ketenagakerjaan atau pemerintah daerah, khususnya Dinas Ketenagakerjaan.


Editor AG

[Kompas]

  • Bagikan