Oliveira Optimis Tatap Balapan di MotoGP Misano

  • Bagikan
9e589725 images 43

MotoGP — Pembalap Tim KTM Tech3, Miguel Oliveira, menatap optimis balapan berikutnya yang akan digelar di Sirkuit Misano, Italia. Sebab, ia merasa KTM kini tengah berada dalam tren yang positif.

Kiprah manis memang ditunjukkan KTM pada gelaran MotoGP 2020. Musim ini, sudah ada dua pembalap KTM yang berhasil merebut kemenangan.

Miguel Oliveira

Pertama, kemenangan diraih pembalap tim pabrikan KTM, yakni Brad Binder. Pembalap asal Afrika Selatan itu memetik kemenangan perdana untuk dirinya dan KTM di kelas MotoGP pada Grand Prix (GP) Republik Ceko.

Selanjutnya, giliran Oliveira yang juga dapat mencicipi kemenangan di kelas MotoGP. Pembalap asal Portugal itu meraih kemenangan di MotoGP Styria 2020. Kemenangan ini menjadi yang pertama diraihnya dan juga tim satelit KTM, yakni Tech3, di pentas MotoGP.

Baca Juga :  Petrucci Disebut Balas Dendam kepada Bos Ducati

Dengan kemenangan ini, Oliveira juga mengukir rekor baru di pentas ajang balap motor grand prix kasta tertinggi. Ia mencatatkan namanya sebagai pembalap pertama asal Portugal yang berhasil menang di MotoGP.

Mendapati kemenangan ini, Oliveira pun yakin KTM bisa terus mengukir prestasi manis di balapan-balapan berikutnya. Ia mengatakan bahwa para pembalap KTM tak perlu merasa khawatir untuk menjalani balapan di Sirkuit Misano.

Rekan setim Iker Lecuon tersebut yakin hasil manis bisa diraih dalam balapan di sirkuit tersebut. Balapan MotoGP 2020 di Sirkuit Misano sendiri diketahui akan digelar sebanyak dua kali.

Baca Juga :  10 Fakta Jelang Balapan MotoGP Prancis 2021

Balapan pertama yang bertajuk MotoGP San Marino 2020 akan digelar pada 13 September 2020. Selanjutnya, balapan bertajuk MotoGP Emilia Romagna 2020 akan berlangsung di Sirkuit Misano pada 20 September 2020.

Miguel Oliveira

“Saya pikir kami tidak perlu terlalu khawatir untuk balapan berikutnya. Kami melakukan uji coba di Misano dan saya tidak berpikir kami sangat buruk di sana,” ujar Oliveira, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (26/8/2020).

“Tetapi, sampai kami berada di sana dan memeriksanya, itu semua adalah prediksi dan cerita. Jadi, mari kita tunggu sampai kita ada di sana dan mulai bekerja,” pungkasnya.


[Okezone]

  • Bagikan