Kisah Sang Suami Mencari Istri yang Hilang Usai Berdandan

  • Bagikan
9947adc9 suami cari istri hilang usai berdandan

KOTAWARINGIN BARAT – Seorang ibu rumah tangga (IRT) di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), yaitu Erdawati dilaporkan hilang.

Kasus ini masih menjadi misteri, namun diduga ia dibawa kabur oleh oleh laki-laki yang dikenalnya di sosial media Facebook.

Sebelum kabur dari rumah, tidak ada pertengkaran rumah tangga. Namun yang aneh adalah sebelum hilang Erdawati sudah berdandan sejak pagi.

Hal ini disampaikan Hamsan (49) (sebelumnya ditulis Hasan 43 tahun), suami Erdawati (40) di rumahnya di RT 16, Jalan GM Arsyad, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, beberapa waktu lalu.

“Kita ni sudah menikah 27 tahun, anak 6, 4 laki-kaki, dua permpuan. Anak saya yang besar sudah 25 tahun, yang kecil 8 tahun. Tidak ada saya pernah memukul istri dan sama sekali tidak ada gelagat aneh sebelum istri saya kabur,” ujarnya.

Hamsan justru menyalahkan laki-laki yang diduga membawa kabur istrinya. Sebab sangat tidak mungkin pelaku tidak tahu jika Erdawati sudah bersuami dan punya anak.

Sumber foto: FB @Erda Wati

“Kalau saya berfikir istri saya ini terbujuk rayuan laki-laki baung (pria hidung belang). Jika memang benar nanti dibawa kabur laki-laki akan saya laporkan ke polisi,” ujar petani ini.

Baca Juga :  Vaksin Covid AstraZeneca Bikin 'Pening', WHO Meeting Mendadak

Ia menceritakan, dirinya bertemu istrinya terakhir pada Sabtu 21 Agustus 2020 pukul 06.00 WIB saat masih di rumah jelang mau berangkat ke kebun.

“Jadi waktu itu saya berangkat dulu ke kebun. Anak-anak saya masih di rumah. Dia pamitnya sama anak-anak pergi ke pasar. Bahkan pas keluar rumah sempat diantar anaka saya yang kedua naik motor ke depan jalan, dan tidak ada tanda-tanda aneh,” tutur Hamsan.

Saat pergi, sang istri mengenakan celana jins warna biru, kemeja putih dilapisi jaket warna putih hitam, jilbab hijau, dan membawa tas.

“Setelah sore hari, Sabtu sore istri saya tak kunjung pulang ke rumah. Dia ni kerja jadi pelayan warung makan di Jalan Ahmad Yani depan sebuah hotel,” ucapnya.

Setelah menunggu sampai malam hari, istrinya yang tak kunjung pulang membuat dirinya gundah dan mengecek isi lemari di dalam kamar.

Baca Juga :  Intel Polisi Bisa Disadap HP Lewat IMEI? Ini Jawaban Kemkominfo

“Saya cek ternyata istri saya juga bawa satu buku nikah, kardus hape, dan baju-baju yang masih bagus juga dibawa semua,” ucap Hamsan.

Ia menduga kuat istrinya dibawa laki laki-lain, sebab dalam sebulan terakhir menurut kesaksian anaknya, Erdawati sering main Facebook dengan akun @Erda Wati.

“Dugaan saya dia dirayu laki-laki lain dan dibawa kabur. Sebab di kolom komen postingan FB istri saya banyak ditemukan sejumlah laki-laki yang mengajak ketemuan. Itu terjadi di postingan sekitar dua sampai tiga minggu lalu,” ucapnya.

Pada Rabu 26 Agustus 2020 Hamsan memutuskan melapor ke Polres Kobar. Ia memberikan data lengkap sang istri beserta foto kepada petugas.

Yang paling ia sesalkan adalah Erdawati tega meninggalkan begitu saja anak-anaknya, terutama yang masih kecil berumur 8 tahun yang setiap hari mencari ibunya dan tidak doyan makan dan sering sakit.

“Itu yang saya sesalkan. Kalau memang sudah tidak suka sama saya mending terus terang. Bicara baik-baik dan nanti saya serahkan ke orangtuanya. Jangan dengan cara seperti ini,” ucap Hamsan.


[Okezone]

  • Bagikan