Kenapa Sudah Ikut Pelatihan Prakerja dan Webinar Tapi Sertifikat Belum Muncul dan Status Masih Aktif

  • Bagikan
Kenapa Sudah Ikut Pelatihan Prakerja dan Webinar Tapi Sertifikat Belum Muncul dan Status Masih Aktif

CR — Program Kartu Prakerja sudah memasuki tahap / gelombang ke 6 yang kabarnya dibuka hari ini pukul 12.00 WIB. Sedangkan untuk Peserta Gelombang ke 5 masih menanti pengumuman lulus atau tidaknya dan peserta gelombang ke 4 sudah mulai mengikuti pelatihan.

Para peserta prakerja yang sudah membeli pelatihan dan mengikuti pelatihan berikut webinar dan sudah dinyatakan lulus dengan keluarnya sertifikat kedua masih menanti berubahnya status di dashboard prakerja dan masuknya sertifikat agar dapat mengikuti pelatihan lainnya dan yang paling dinantikan adalah insentif setelah selesai mengikuti pelatihan.

Berdasarkan pantauan kami dan informasi dari beberapa narasumber hal pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan sudah mengikuti pelatihan dan webinar. pastikan juga status kelas yang kalian ambil progressnya 100% dan mendapatkan sertifikat complete seperti berikut:

sertifikat lulus pelatihan skill academy prakerja
Contoh sertifikat lulus pelatihan skill academy prakerja
sertifikat komplit pelatihan skill academy prakerja
Contoh sertifikat lengkap pelatihan skill academy prakerja

Setelah kalian memastikan mendapatkan itu semua syarat yang terakhir jangan sampai lupa yaitu memberikan penilaian dan ulasan pada pelatihan dan mitra pembayarannya ya. karena jika tidak belum akan diproses ke kartu prakerja kalian.

Baca Juga :  Kapan Pengumuman Lolos Gelombang 12 Prakerja?

Bagaimana Cara Mengisi Ulasan Kartu Prakerja Tokopedia?

Toppers, setelah menyelesaikan pelatihan Program Prakerja pastikan kamu juga mengisi ulasan. Silakan ikuti panduan berikut ini:

  1. Klik ikon menu Akun 
  2. Pada halaman Daftar Transaksi pilih Top Up & Tagihan.
    User-added image
  3. Pilih produk pelatihan Prakerja kamu.
  4. Klik Tulis Ulasan di Daftar Transaksi Kartu Prakerja.
    User-added image
  5. Isi ulasan hingga kamu mendapatkan pop up yang berisikan bahwa Tulis Ulasan Berhasil.

setelah sudah mengisi rating dan ulasan pada pelatihan dan mitra pembayarannya maka mitra pelatihan maupun pembayaran akan segera memproses data penyelesaian pelatihan kalian

Berapa lama proses sertifikat dan status pelatihan menjadi selesai

Lantas berapa lama proses sertifikat masuk pada akun prakerja dan status pelatihan yang tadinya aktif menjadi selesai ? ini yang masih menjadi pertanyaan hampir semua peserta kartu prakerja.

Berdasarkan informasi Setelah laporan penyelesaian pelatihan diterima oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Manajemen Pelaksana akan memproses laporan dalam 7×24 jam hari kerja, dan Manajemen Pelaksana akan melakukan pembaharuan link sertifikat peserta pada halaman Dashboard Kartu Prakerja.

Baca Juga :  Kapan Saldo Gelombang 12 Muncul?

Tapi berdasarkan pantauan kami dan dari beberapa narasumber ada beberapa yang sudah masuk sertifikat dan status pelatihannya menjadi selesai sampai sudah muncul jadwal pemberian insentif di dashboard prakerja dalam waktu 1 – 3 hari. tapi ada juga yang sudah 7 hari bahkan ada juga yang sudah 1 bulan belum berubah juga.

Hal ini juga terpengaruh dari masing-masing mitra pelatihan, karena mitra satu dan mitra lainnya memiliki sistem yang berbeda dan proses yang berbeda. yang terpenting kalian pastikan dahulu sudah menyelesaikan semuanya sampai memberikan rating dan ulasan.

Jika sampai waktu 7X24 jam tapi dashboard kalian masih belum berubah juga kalian dapat mengirimkan pertanyaan melalui email ke manajemen prakerja dan mitra pelatihannya. mereka akan memberikan jawaban mengenai permasalahan kalian.

INFO TERBARU

SUDAH LEBIH 7 HARI BELUM MUNCUL JUGA LAPOR DISINI

Jika sudah 7 hari tapi belum masuk juga khusus skill academy lapor DISINI

12a7fc05 fb img 15985217677508703
Kenapa Sudah Ikut Pelatihan Prakerja dan Webinar Tapi Sertifikat Belum Muncul dan Status Masih Aktif 7

AG

  • Bagikan