Aleix Espargaro Sangat Senang Bisa Akhiri MotoGP Styria di Depan Quartararo

  • Bagikan
8b037cda 2157864473

MotoGP Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro mengaku cukup puas dengan hasil dari balapan MotoGP Styria 2020. Menurutnya finis di urutan ke-12 adalah hasil maksimal yang dapat diraih oleh rider asal Spanyol tersebut.

Lebih bahagianya lagi, Espargaro puas karena dapat mengakhiri balapan di depan dua pembalap Petronas Yamaha SRT, yakni Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Sebab seperti yang diketahui, kedua pembalap tim satelit Yamaha itu saat ini sedang tampil sangat baik.

Terutama Quartararo, yang di dua balapan awal MotoGP 2020 mampu keluar menjadi pemenang. Quartararo senang karena setidaknya motor Aprilia bisa bersaing dengan para pembalap pengguna motor Yamaha.

Baca Juga :  Kisah Pilu Rossi Terancam Gagal ke MotoGP Eropa 2020

Bahkan Espargaro juga merasa waktu dirinya dengan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) tidak terlalu jauh. Hal itu sekali lagi memperlihatkan kecepatan motor RS-GP sebenarnya sudah jauh lebih baik, meski memang masih banyak hal yang harus diperbaiki.

“Kami memulai (balapan GP Styria) dengan sangat buruk di grid, tapi kemudian kami finis tidak jauh dari Valentino (Rossi di urutan kesembilan), lalu di depan dua rider Petronas Yamaha,” jelas Espargaro, dikutip dari Autosport, Rabu (26/8/2020).

“Saya berhasil mengakhiri balapan di depan Johann Zarco juga. Jadi bukanlah sebuah bencana saat kami melakukan balapan kedua di balapan tersebut,” tambah rekan setim Andrea Iannone itu.

Baca Juga :  Rossi Akan Beri Pengumuman Resmi Soal VR46 Team Usai MotoGP Jerman

Balapan MotoGP Styria 2020 memang berlangsung secara dua kali. Sebab pada race pertama balapan sempat tertunda akibat adanya insiden Maverick Vinales yang melompat dari motornya karena ada permasalahan di rem.

Aleix Espargaro

Gara-gara balapan tertunda itu, Espargaro merasa diuntungkan dan dapat memaksimalkan serta memaksa motor RS-GP sampai ke performa limitnya. Jadi, Espargaro tidak terlalu kecewa meski hanya finis di posisi ke-12.

“Jika membicarakan performanya, saya puas. Menurut saya apa yang kami lakukan di balapan kedua adalah 100% batas yang tersedia selama akhir pekan ini yang bisa dilakukan motor kami,” tutupnya.


[Okezone]

  • Bagikan