Update Covid-19 Bengkulu : Jumlah Kasus Positif Bertambah 11 Orang

  • Bagikan
9854c36e herwan antoni 1 1

BENGKULU – Sampai saat ini untuk jumlah total sampel swab yang diperiksa sebanyak 4.318 sampel. Jumlah total sampel positif sebanyak 300 sampel, jumlah sampel yang proses pemeriksaan sebanyak 177 sampel.

“Jumlah sampel positif yang keluar hari ini sebanyak 11 sampel yaitu 7 sampel dari Kota Bengkulu, 3 dari Kabupaten Rejang Lebong dan 1 sampel dari Kabupaten Bengkulu Utara,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, Selasa (25/8).

Dijelaskan Herwan, untuk kesebelas kasus tersebut yakni pertama, kasus 290 seorang perempuan berusia 16 tahun Kota Bengkulu. Yang bersangkutan merupakan siswa Dinniyah Putri Padang dan tidak ada keluhan. Saat ini dilakukan isolasi mandiri. Kedua, kasus 291, seorang perempuan berusia 41 tahun warga Kota Bengkulu dengan keluhan flu, hilang rasa penciuman, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Selanjutnya, yang ketiga, kasus 292, seorang perempuan berusia 42 tahun, Kota Bengkulu. Tidak ada keluhan, saat ini dilakukan isolasi mandiri. Keempat, kasus 293, seorang perempuan berusia 17 tahun warga Kota Bengkulu, dengan keluhan lemah dan lesu. Yang bersangkutan memiliki riwayat kontak dengan kasus 265 dan saat ini dilakukan isolasi mandiri. “Kelima, kasus 294, seorang laki-laki berusia 31 tahun, Kota Bengkulu, tidak ada keluhan. Saat ini dilakukan isolasi mandiri,” papar Herwan.

Baca Juga :  Denda Rp 100 Ribu Sampai 2,5 Juta Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan di Provinsi Bengkulu

Kemudian, keenam, kasus 295, seorang perempuan berusia 46 tahun, Kota Bengkulu. Dengan keluhan batuk dan sesak nafas. Saat ini dirawat di RSUD dr M Yunus Bengkulu. Ketujuh, kasus 296, seorang laki-laki berusia 28 tahun, Kota Bengkulu, tidak ada keluhan dan memiliki riwayat kontak dengan kasus 255. Saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Kedelapan, kasus 297, seorang perempuan berusia 43 tahun warga Kabupaten Rejang Lebong. Dengan keluhan lemas, mual, kurang nafsu makan dan memiliki riwayat dengan kasus 287, Post Operasi Curretage dan saat ini dilakukan isolasi karantina gedung PMI Curup. Kesembilan, kasus 298, seorang perempuan berusia 78 tahun, warga Kabupaten Rejang Lebong, dengan keluhan batuk dan sesak nafas serta memiliki riwayat dengan kasus 287. Saat ini dilakukan isolasi karantina gedung PMI Curup.

Baca Juga :  Polda Bengkulu Gelar Apel Kesiapan Tracer dan Vaksinator

Kesepuluh, kasus 299, laki-laki, 15 bulan, warga Kabupaten Rejang Lebong, dengan keluhan batuk dan sesak nafas. Memiliki riwayat kontak dengan kasus 287. Saat ini dilakukan isolasi karantina gedung PMI Curup. Kesebelas, kasus 300, seorang perempuan, 1,5 tahun warga Kabupaten Bengkulu Utara. Tidak ada keluhan, saat ini dilakukan isolasi mandiri.

Herwan menambahkan, hari ini tidak ada penambahan kasus sembuh sebanyak 6 kasus. Adapun total kasus sembuh sebanyak sampai saat ini sebanyak 176 orang. Kemudian, pada hari ini juga tidak ada penambahan kasus meninggal.
Untuk total kasus meninggal sebanyak 24 orang.


Editor Ag

[Rakyatbengkulu]

  • Bagikan