Bayern Juara Liga Champions Musim Ini

  • Bagikan
f395d81a ssd0z2qkv63z5zfvtc2s 19234 1

CR — Mantan pemain Bayern Munich, Gernot Rohr, ikut senang dengan keberhasilan Die Roten –julukan Bayern– menjuarai Liga Champions 2019-2020. Pria yang kini melatih Tim Nasional (Timnas) Senegal itu menyatakan Bayern layak ditiru oleh tim-tim lain di dunia.

Rohr menilai salah satu faktor keberhasilan Bayern pada musim ini, ialah kinerja apik di balik layar. Setiap orang yang ada di manajeman Bayern merupakan sosok-sosok yang kompeten dalam bidangnya masing-masing.

Bayern Munich (Foto: Twitter/@FCBayernEN)

Selain kompeten, manajeman Bayern juga banyak diisi oleh para legenda Die Roten, seperti Karl-Heinz Rummenigge (CEO), Oliver Kahn (Anggota Dewan Direksi), serta Hansi Flick (Pelatih). Mereka paham filosofi Bayern sehingga klub pun berkembang ke arah yang tepat pada setiap musimnya.

“Mereka (Bayern) terbiasa dengan rapat besar. Ini adalah klub yang sangat terstruktur, dipimpin oleh mantan pemain hebat dan masih bisa menghormati yang lama,” kata Rohr, mengutip dari Goal International, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga :  Resmi Gabung Milan, Ada Pilihan Perpanjangan Di Kontrak Giroud

“Saya pikir ini adalah klub yang memiliki filosofi yang patut dicontoh. Banyak klub di seluruh dunia ingin menjadi seperti mereka,” tuturnya.

Banyak klub ingin mengikuti jejak Bayern tetapi itu tidak mudah dilakukan. Prestasi Bayern pada musim ini begitu luar biasa. Bayern menjuarai Liga Champions dengan catatan 100 persen kemenangan sejak fase grup. Itu baru pertama kali terjadi sepanjang sejarah Liga Champions.

Bayern pun kini menempati posisi ketiga dalam daftar tim pengoleksi trofi Liga Champions terbanyak. Bayern berbagai tempat dengan Liverpool yang sama-sama mengoleksi enam trofi The Big Ears –julukan trofi Liga Champions. Die Roten hanya kalah dari AC Milan (tujuh trofi) dan Real Madrid (13 trofi).

Baca Juga :  Maman Abdurrahman Sebut Dirinya Minoritas Di Tim Persija Jakarta

Keberhasilan Bayern mengangkat trofi Liga Champions juga membuat mereka mencatatkan treble winner. Prestasi itu merupakan yang kedua untuk Bayern sepanjang sejarah klub. Die Roten sebelumnya meraih treble winner bersama Jupp Heynckes pada musim 2012-2013.

Bayern pun menyamai rekor Barcelona yang mampu dua kali meraih treble winner. Barcelona mengukir prestasi itu pada musim 2008-2009 dan 2014-2015. Akan sulit bagi tim-tim lain menyamai rekor Bayern dan Barcelona.

Prestasi dan deretan rekor tersebut menunjukkan kelas raksasa Liga Jerman itu sebagai salah satu klub terbaik dalam sejarah sepakbola dunia. Setelah bekerja keras pada musim ini, kini tiba waktunya bagi para pemain Bayern untuk bersantai menikmati keberhasilan mereka.


Editor AG

[Okezone]

  • Bagikan
Positive SSL