Usai Cetak Rekor, BTS Rilis Dua Versi Baru Dynamite

  • Bagikan
ce522161 images 39

Celeb — Bangtan Boys alias BTS merilis dua versi terbaru dari lagu Dynamite, usai secara resmi diumumkan memecahkan rekor sepanjang masa di YouTube.

Pada Senin (24/8), agensi BTS, Big Hit Entertainment mengumumkan bahwa dua versi baru dari lagu Dynamite yakni dalam bentuk akustik dan EDM.

“Sementara versi akustik menonjolkan vokal para anggota, versi EDM-nya merupakan aransemen ulang dari lagu asli yang memaksimalkan tempo yang ceria dan menyenangkan,” demikian keterangan Big Hit Entertainment, sebagaimana dilansir Variety.

Perilisan Dynamite disebut bukan bagian dari rencana BTS yang hanya terpaut enam bulan sejak meluncurkan album Map of the Soul: 7 pada Februari lalu.

Baca Juga :  Umumkan Jenis Kelamin Anak dengan Cara Unik, Rey Mbayang Tulis Pesan Haru

Namun para anggota berubah pikiran usai rampung menggarap lagu tersebut dan merasa bisa jadi obat untuk masa sulit pandemi Covid-19.

“Begitu kami mendengarnya, kami pikir itu sangat menyenangkan dan mengasyikkan, sebuah lagu yang ceria dan tidak terlalu serius. Itu hanya membuat kami merasa senang ketika mendengarnya,” papar RM beberapa waktu lalu.

Dia lanjut memaparkan, “Kami benar-benar ingin membagikan energi ini dengan para penggemar secepat mungkin.”

Didorong oleh kekuatan ARMY, sebutan penggemar BTS, “Dynamite” mengambil tempat nomor satu di “Global Top 50” Spotify, yang juga menjadi kali pertama diraih oleh musisi Korea.

Baca Juga :  Jessica Iskandar Berbalut Gaun Pink Ajak Kuda Dangdutan Bikin Netizen Iri

Lagu tersebut juga mencapai 101,1 juta penayangan video dalam 24 jam pertama di YouTube, dengan video tersebut disutradarai oleh Yong Seok-choi.

“BTS tidak berniat untuk berhenti dan berusaha menyebarkan energi positif lebih jauh ke seluruh dunia dengan versi remix baru,” kata boyband asal Korea Selatan tersebut dalam sebuah pesan.

Dynamite sendiri merupakan lagu berbahasa Inggris BTS pertama setelah sebelumnya kerap mencampurkan dengan bahasa Korea. Lagu ini juga menjadi pembuka jalan untuk album kedelapan BTS yang direncanakan rilis jelang akhir tahun ini.


Editor Ag

[Cnnindonesia]

  • Bagikan