Puluhan Santri Ponpes Hidayatul Qomariyah Kembali Dilarikan ke Rumah Sakit, Diduga Keracunan

DILARIKAN KE RS: Puluhan santri Pondok Pesantren Hidayatul Qomariyah kembali dilarikan ke rumah sakit, lantaran diduga keracunan, Minggu (23/8) malam. (foto: febi/rb)
DILARIKAN KE RS: Puluhan santri Pondok Pesantren Hidayatul Qomariyah kembali dilarikan ke rumah sakit, lantaran diduga keracunan, Minggu (23/8) malam. (foto: febi/rb)
Realshtmobi | Shorten your link and earn money

BENGKULU – Puluhan Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Qomariyah yang beralamat di Jalan Sukamaju Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu, Minggu (23/8) malam kembali dilarikan ke Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu. Puluhan santri tersebut kembali mengalami gejala muntah-muntah dan pusing yang diduga mengalami keracunan sehingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk dilakukan penanganan.

Baca Juga :  Warga Kepahiang Ditemukan Tewas Dalam Pondok

Dirut RSHD Kota Bengkulu, dr. Lista Cherlyviera mengatakan, untuk sementara sekitar 40 lebih santri Ponpes yang dilarikan ke RSHD. Jumlah tersebut kemungkinan akan bertambah.

Lapak Somplaq | Pusatnya Fashion Terlengkap

“Sementara kalau dilihat dari gejalanya itu kemungkinan keracunan makanan, namun kita belum bisa pastikan dari makanan apa,” ungkapnya.

Baca Juga :  700 Polisi Disiagakan di Kantor KPU Provinsi Bengkulu, Pascapenetapan Calon Kepala Daerah

Dari data terhimpun sementara, puluhan santri yang diduga mengalami keracunan usai menyantap makan malam yang disediakan Ponpes. Hal ini hampir serupa dengan kejadian keracunan sebelumnya. Pihak RSHD sejak pukul 21.30 WIB telah menerima puluhan santri yang diduga mengalami keracunan hingga berita ini diturunkan jumlah santri semakin bertambah.

Baca Juga :  diawasi KPK, Anggaran penanganan COVID-19 Bengkulu

Editor AG

[Rakyatbengkulu]