Hari Belanja Diskon Indonesia, Gojek Berikan Promo Gila-gilaan

SafelinkU | Shorten your link and earn money

Nasional — Dalam upaya mendorong pergerakan ekonomi melalui pertumbuhan UMKM Indonesia, Gojek berpartisipasi dalam program Hari Belanja Diskon Indonesia (HBD Indonesia) yang dimotori oleh Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO). Selama program yang berlangsung sampai dengan 30 Agustus 2020 ini, para pengguna Gojek dapat menikmati berbagai penawaran dan promo menarik pada layanan GoFood, GoPay, GoSend, dan GoMall.

Chief of Public Policy and Government Relations Shinto Nugroho menyampaikan, “Gojek menyambut baik inisiatif HBD Indonesia sebagai upaya untuk mendorong geliat pertumbuhan UMKM. UMKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia dan telah menjadi mitra Gojek sejak awal. Sehingga Gojek memiliki komitmen jangka panjang untuk mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia dan ekosistem kami khususnya untuk memperluas akses dengan mengoptimalkan teknologi dan solusi yang inklusif. Hal ini tentunya harus didukung oleh semangat gotong royong dari berbagai pihak untuk bersama-sama menjaga stabilitas roda perekonomian di Indonesia.”

Inisiatif HBD Indonesia ini merupakan bentuk kontribusi positif industri dalam pemulihan perekonomian di masa pandemi COVID-19. Inisiatif ini merupakan program turunan dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia. Bertema #BelanjauntukIndonesia, HBD Indonesia menawarkan berbagai program promo dengan melibatkan para pelaku UMKM, ekonomi kreatif, ritel, pusat perbelanjaan, dan e-commerce, termasuk Gojek.

Baca Juga :  Pembakar Bendera Merah Putih Ditetapkan Tersangka

Keikutsertaan Gojek melalui program dan promo ini diharapkan dapat mendorong pembelian produk lokal karya pelaku UMKM melalui aplikasi. Kemitraan ekosistem Gojek dengan e-commerce juga memberikan akses dan kemudahan para pengguna untuk menikmati berbagai penawaran dan promo yang tersedia selama HBD Indonesia ini berlangsung.

Promo HBD Indonesia di laman GoMall akan memudahkan pengguna untuk berbelanja di Blibli dalam rangka HUT RI ke-75, HBD Indonesia menawarkan aneka promo istimewa bernuansa 75. Pengguna pun dapat menggunakan GoPay sebagai alat pembayaran ketika bertransaksi di Blibli. Adapun pengguna yang bertransaksi di Tokopedia dan Lazada akan mendapatkan promo biaya pengiriman dengan menggunakan GoSend.

Bersamaan dengan periode HBD Indonesia, GoFood juga memanjakan para pecinta kuliner untuk mendapatkan pengalaman kuliner yang #LebiHepi dengan promo Foodiskon yang akan berlangsung hingga 29 September 2020. Dengan Foodiskon, pengguna dapat menikmati ratusan ribu menu siap santap dan siap masak dengan diskon 25 persen serta potongan harga hingga Rp 50 ribu dari puluhan ribu resto favorit setiap hari. Selain itu setiap hari Senin, akan ada brand day ‘Foodiskon Ekstra’ dengan potongan harga hingga Rp 75 ribu dari merchant pilihan. Sedangkan setiap setiap hari Rabu, Foodiskon menyediakan flash promo ‘Foodiskon Kebut’ dengan diskon 50 persen.

Baca Juga :  Belum Dapat BLT UMKM Rp2,4 ? Cek dan Lapor Kemana

Program Foodiskon hadir untuk pengguna di Jabodetabek dan 10 kota lainnya seperti Bandung, Surabaya, Palembang, Makassar, Semarang, Medan, Bali, Yogyakarta, Balikpapan, Malang. Untuk bisa menikmati promo ini, pengguna bisa mengunjungi layanan GoFood di aplikasi Gojek dan mengetuk banner Foodiskon untuk menemukan merchant kuliner favorit yang berpartisipasi. Untuk pengguna baru, ragam promo Gojek akan didapat setelah mengunduh aplikasi di Google Play atau Apple App Store.

Shinto menambahkan, inisiatif seperti HBD Indonesia sekaligus membantu masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru, yang juga menjadi fokus Gojek dalam mendukung masyarakat menjalani keseharian, termasuk berbelanja, dengan tetap mengedepankan tiga aspek utama, yaitu kesehatan, kebersihan, dan keamanan. Melalui program HBD Indonesia, masyarakat bisa berbelanja dengan aman dan nyaman, sambil memanfaatkan berbagai promo yang ditawarkan.

Ketua Umum DPP HIPPINDO Budiharjo Iduansjah mengatakan, “Kami banyak bekerja sama dengan Gojek. Saat PSBB di mana mall ditutup, ekonomi masih bisa bergerak dengan konsumsi online. Kami mengapresiasi seluruh asosiasi yang mendukung HBD Indonesia yang keempat kalinya. Dengan tema #BelanjaUntukIndonesia, di saat seperti ini kami mendorong masyarakat untuk berbelanja sehingga dapat menggerakan perekonomian nasional. Saya yakin dengan demikian sektor konsumsi Indonesia bisa bangkit. Program HBD Indonesia tahun ini diharapkan dapat menjadi momen berbelanja yang aman tanpa cemas demi kenyamanan dan keamanan yang terbaik bagi masyarakat.”

Baca Juga :  Namanya Tersemat di Jalan Abu Dhabi, Presiden Jokowi: Penghargaan untuk Indonesia

Hal senada disampaikan oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, yang mengapresiasi konsistensi gelaran HBD Indonesia. Waktu penyelenggaraan program juga dinilai tepat untuk mendorong pemulihan ekonomi dan mendukung program pemerintah.

“Di tengah kondisi pandemi saat ini, kami sangat mengapresiasi penyelenggaraan Hari Belanja Diskon Indonesia 2020 oleh HIPPINDO yang sudah memasuki tahun keempat. Tema #BelanjaUntukIndonesia ini akan dapat menjadi momentum yang tepat untuk pemulihan perekonomian nasional, peningkatan tingkat konsumsi domestik, serta memperkuat program pemerintah yakni gerakan #BanggaBuatanIndonesia,”

“Kami juga mengapresiasi HIPPINDO karena acara ini menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha mereka. Kami harap penyelenggaraan HBD Indonesia ini dapat memacu perkembangan bisnis para UMKM dan pelaku kreatif Indonesia melalui kerja sama dengan platform e-commerce atau marketplace. Kami mendukung penuh penyelenggaraan HBD Indonesia 2020. Selamat berbelanja dan mari kita bangkit untuk Indonesia Maju,” ucap Angela.


Editor AG

[CNNIndonesia]