Alasan Marquez Jagokan Dovizioso atau Quartararo Jadi Juara MotoGP 2020

  • Bagikan
998706ca moto prix esp practice 169

MotoGP — Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez telah merelakan gelar juara dunia MotoGP 2020 dikarenakan ia ingin pulih total dari cedera yang menimpanya sejak balapan perdana di musim ini. Dengan merelakan gelar juara itu, maka akan ada juara baru di kelas MotoGP setelah empat tahun terakhir selalu dikuasi oleh rider berjuluk The Baby Alien tersebut.

Kini yang menjadi pertanyaan adalah siapakah kira-kira pembalap yang dapat mengganti Marquez untuk menjadi juara dunia di musim ini? Marquez pun ternyata memiliki jagoannya sendiri untuk pembalap yang bisa memenangkan MotoGP 2020.

Marquez pun menjagokan dua pembalap yang ia anggap sanggup menjadi juara dunia MotoGP yang baru. Kedua pembalap itu adalah rider dari Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo

Menurut Marquez, awalnya ia benar-benar menjagokan Quartararo karena rider asal Prancis itu mampu menjadi pemenang di dua seri awal MotoGP 2020. Penampilan Quartararo di Sirkuit Jerez benar-benar membuat Marquez takjub.

Baca Juga :  Petronas Yamaha SRT Usung Dua Misi Besar Bersama Rossi dan Morbidelli

Akan tetapi, ketika memasuki seri Republik Ceko hingga GP Austria, pemikiran Marquez pun berubah. Ia menilai Quartararo tampaknya masih kurang dalam hal pengalaman. Karena itulah Quartararo kesulitan untuk tampil konsisten dan merosot di tiga seri setelah MotoGP Andalusia 2020.

Bila membicarakan pengalaman, maka Marquez bakal menjagokan Dovizioso. Rider asal Italia itu dirasa sudah memiliki berbagai pengalaman untuk layak meraih gelar juara dunia MotoGP.

Kini pun Dovizioso terus membayangi posisi Quartararo yang berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2020. Dovi yang berada di urutan kedua hanya benda tiga poin saja dari El Diablo -julukan Quartararo.

Lagipula selama tiga tahun terakhir ini Dovizioso memang adalah pesaing terkuat Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP. Dovizioso selalu keluar sebagai runner-up atau tepat di bawah Marquez di klasemen akhir MotoGP dalam tiga tahun terakhir tersebut.

Baca Juga :  Uji Mesin 2022, Joan Mir Belum Merasa Terkesan

“Awalnya saya melihat hal tersebut (gelar juara dunia MotoGP 2020) bakal jatuh ke Quartararo. Dia tampil cepat, namun ketika tertekan dia terlihat sangat kesulitan. Setelah seri Jerez saya benar-benar menfavoritkan Quartararo,” jelas Marquez, dikutip dari GPOne, Senin (24/8/2020).

Andrea Dovizioso

“Akan tetapi, usai tampil di Brno (MotoGP Republik Ceko 2020) segalanya berubah mengenai Quartararo. Jika memang dia ingin menjadi juara dunia, dia seharusnya selalu ada di sana (finis di podium),” tambah rekan setim Alex Marquez tersebut.

“Apabila saya ingin bertaruh, maka saya akan memasang taruhan itu untuk Quartararo atau Dovizioso. Fabio memang cepat, namun Andrea memiliki pengalaman. Saya pikir jika dia memang bisa memenangkan ini (MotoGP 2020), maka semua orang akan senang karena dia dalam tiga tahun ini selalu hampir menang,” tutup pembalap asal Spanyol itu.


Editor AG

[Okezone]

  • Bagikan