Neymar Kejar Rekor Ronaldo di Final Liga Champions

Realshtmobi | Shorten your link and earn money

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar mengejar rekor Cristiano Ronaldo di final Liga Champions melawan Bayern Munchen di Stadion Da Luz, Senin 924/8) dini hari waktu Indonesia.

Cristiano Ronaldo merupakan pencetak gol di final Liga Champions bersama klub yang berbeda. Gol final Liga Champions pertama Ronaldo terjadi bersama Manchester United ke gawang Chelsea pada musim 2007/2008.

Lapak Somplaq | Pusatnya Fashion Terlengkap
Baca Juga :  Messi Termenung di Ruang Ganti, Setelah Barcelona Dibantai Munchen,

Ketika berseragam Real Madrid, Ronaldo kembali mencetak gol di final Liga Champions saat melawan Atletico Madrid di musim 2013/2014 lewat titik penalti. Di final Liga Champions 2016/2017, CR7 juga mencetak dua gol ke gawang Juventus.

Selain Ronaldo, Mario Mandzukic juga tercatat pernah mencetak gol di final Liga Champions bersama klub yang berbeda.

Catatan itu pertama kali dibukukan Mandzukic bersama Bayern Munchen di final Liga Champions 2012/2013 ke gawang Borussia Dortmund. Sedangkan gol kedua tercipta bersama Juventus ke gawang Madrid di musim 2016/2017.

Baca Juga :  De Gea Sering Blunder, Saatnya Henderson Ambil Alih Gawang Man United

Dikutip dari Sportskeeda, Neymar bisa mencatatkan rekor serupa Ronaldo dan Mandzukic jika bisa membobol gawang Munchen pada final Liga Champions 2020.

Sebelumnya penyerang asal Brasil itu pernah mencetak gol di final Liga Champions bersama Barcelona saat melawan Juventus di musim 2014/2015.

Baca Juga :  Heboh ! Kapten MU Harry Maguire Divonis 21 Bulan Penjara

Sampai dengan saat ini, Neymar baru mengoleksi 14 gol dari 19 pertandingan Liga Champions bersama Les Parisiens sejak pindah dari Barcelona pada 2017.

Meski demikian, Neymar memiliki catatan terlibat dalam 59 gol (35 gol, 24 assist) dalam 50 pertandingan di Liga Champions dalam kariernya.


[Cnnindonesia]