Marquez Terancam Kehilangan Gelar di MotoGP 2020

  • Bagikan
4c1e12ff motogp spanyol 2020 15 169

MotoGP –Marc Marquez sudah dipastikan absen dari lintasan MotoGP selama dua hingga tiga bulan sehingga kemungkinan besar akan kehilangan gelar juara dunia pada tahun ini.

Estimasi pemulihan cedera tulang humerus yang memakan waktu lama membuat Marquez harus beristirahat lebih panjang.

Mengacu pada pernyataan tim Repsol Honda, kemungkinan tercepat Marquez pulih adalah dua bulan dari sekarang. Dengan demikian, pembalap 27 tahun itu baru akan aktif di seri ke-11 yakni MotoGP Teruel yang berlangsung pada 25 Oktober.

Sisa empat balapan sejak akhir Oktober, kemungkinan tidak akan cukup bagi Marquez mengejar poin dari para pesaingnya yang terus membalap tanpa halangan apa pun.

Baca Juga :  Alex Criville : Joan Mir Bersinar di MotoGP Eropa

Seandainya Marquez meraih empat kemenangan dalam empat seri terakhir, maka poin maksimal yang akan diraih sang juara dunia adalah 100.

Sementara hingga sebelum MotoGP Teruel berlangsung, dalam kondisi normal, para pembalap lain sudah mengantongi poin-poin dari 10 balapan.

Sebagai gambaran, Fabio Quartararo yang saat ini memimpin klasemen sudah mengoleksi 67 poin.

Sedangkan jika Marquez terpaksa absen hingga tiga bulan, maka peluang menjadi juara bisa dikatakan benar-benar tertutup karena seri terakhir yang berlangsung di MotoGP Portugal berlangsung pada 22 November atau berjarak tepat tiga bulan dari sekarang.

Honda memastikan tak akan memaksa Marquez segera membalap dan bakal menunggu hingga pembalap andalannya benar-benar pulih.

Baca Juga :  Jadwal MotoGP Doha 2021: Balapan Dihelat Dini Hari Lagi

Marquez mengalami cedera di MotoGP Spanyol. Berselang dua hari dari hari balapan, Marquez menjalani operasi dan sempat mengikuti latihan bebas serta kualifikasi MotoGP Andalusia yang berselang empat hari dari operasi.

Pembalap berjuluk Ant of Cervera itu kemudian memutuskan tidak mengikuti balapan karena masih merasa sakit di lengan. Marquez bahkan kemudian harus menjalani operasi kedua karena plat yang ditanam di lengannya mengalami kerusakan.

Live streaming MotoGP Styria 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com mulai Minggu (23/8) sore pukul 17.00 WIB. Sementara siaran langsung balapan melalui Trans7.


  • Bagikan