Bacalah Doa Ini untuk Menghalau Serangan Ilmu Hitam

  • Bagikan
800951a5 images 38

DoaSantet, tenung, teluh atau apapun namanya merupakan istilah lain dari ilmu hitam. Ilmu semacam itu masih saja dipercaya orang di zaman serba modern ini untuk mencelakakan orang lain.

Sebagai muslim, kita tidak perlu gentar atas ancaman serangan ilmu hitam. Hanya Allah Subhanahu wa Ta’ala yang sepatutnya kita takuti.

Menggeluti ilmu hitam merupakan kategori perbuatan syirik karena menyekutukan Allah Ta’ala. Allah sangat melarang keras perbuatan ini, sebagaimana dijelaskan dalam Alquran Surah Al-Anbiya ayat 66 yang berbunyi:

قَالَ أَفَتَعْبُدُونَ مِنْ دُونِ اللَّهِ مَا لَا يَنْفَعُكُمْ شَيْئًا وَلَا يَضُرُّكُمْ

Baca Juga :  Bacaan Sholawat Amalan Doa Bulan Rajab Syaban Ramadhan

(Qāla a fa ta’budụna min dụnillāhi mā lā yanfa’ukum syai`aw wa lā yaḍurrukum).

Artinya: “Ibrahim berkata: Maka mengapakah kamu menyembah selain Allah sesuatu yang tidak dapat memberi manfaat sedikitpun dan tidak (pula) memberi mudharat kepada kamu?” (Al-Anbiya: 66).

Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Masjid Istiqlal, Ustadz Abu Hurairah Abdul Salam mengatakan ada beberapa amalan dan doa untuk menangkal ilmu hitam. “(Doa) sebenarnya di dalam Alquran sudah ada,” kata dia dilansir Okezone beberapa waktu lalu.

Berikut ini adalah doa untuk menangkal ilmu hitam:

Baca Juga :  Doa Salat Tahajud Rasulullah SAW

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لاَمَّةٍ

(A‘uudzu bi kalimaatillaahit taammah min kulli syaithoonin wa haammah wa min kulli ‘ainin Laammah).

Artinya: “Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang telah sempurna dari godaan setan, binatang beracun, dan dari pengaruh ‘ain yang buruk,” (HR. Bukhari, no. 3371).

Lebih lanjut, kata dia, selain membaca doa tersebut juga bisa melafalkan Surah Al Falaq dan Surah An-Naas sebagai pelindung diri dari godaan setan, seperti mencegah datangnya serangan ilmu hitam.


AG

[Okezone]

  • Bagikan