Usai Insiden Dengan Zarco, Rossi Ingin Red Bull Ring Diubah

Realshtmobi | Shorten your link and earn money

MotoGP — Jelang MotoGP Styria 2020, Minggu (23/8), pembalap veteran Valentino Rossi menginginkan perubahan di Sirkuit Red Bull Ring usai insiden horor yang melibatkan Johann Zarco dan Franco Morbidelli di MotoGP Austria.

Akibat tabrakan antara Morbidelli dan Zarco, Rossi dan rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales, nyaris ikut jadi korban.

Lapak Somplaq | Pusatnya Fashion Terlengkap

Karena itu, The Doctor mendorong diperlukannya perubahan di Sirkuit Red Bull Ring guna menghindari kejadian serupa. Meskipun ia tahu, perubahan itu rumit dan membutuhkan biaya besar.

Baca Juga :  FP4 MotoGP Ceko : Alex Marquez Kecelakaan

“Masalahnya adalah, memodifikasi lintasan tidak pernah mudah. Anda harus melakukan pekerjaan besar mengubah tata letak tikungan dua dan tiga dengan cara lain,” ujar Rossi dikutip dari CNN International.

“Bukan tidak mungkin, tetapi kita perlu banyak dukungan karena itu akan menghabiskan banyak uang bagi penyelenggara,” ucap Rossi menambahkan.

Baca Juga :  Jadwal MotoGP Aragon 2020 Dipastikan Berubah

Sebelum kecelakaan mengerikan di MotoGP Austria 2020, Rossi juga pernah melihat kecelakaan di Formula 1 GP Austria pada 2002 silam. Insiden tersebut juga tersebar di media sosial.

Menariknya, kecelakaan pada 2002 itu dinilai mirip dengan insiden yang menimpa Johann Zarco serta Franco Morbidelli pada seri keempat MotoGP 2020 tersebut.

Baca Juga :  Firasat Buruk Vinales di MotoGP Prancis 2020

“Saya melihat kecelakaan itu di Formula 1. Saya melihatnya sebelum insiden kami, dan iru persis sama,” tutur Rossi.

Live streaming MotoGP Styria 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com mulai Minggu (23/8) sore pukul 17.00 WIB. Sementara siaran langsung balapan melalui Trans7.