Fakta Kartu Prakerja Gelombang 5 Ditutup Minggu 23 Agustus 2020

gelombang 5 kartu prakerja ditutup 23 agustus 2020, lantas kapan gelombang 6 dibuka ?
gelombang 5 kartu prakerja ditutup 23 agustus 2020, lantas kapan gelombang 6 dibuka ?
Realshtmobi | Shorten your link and earn money

Nasional — Program Kartu Prakerja gelombang 5 telah dibuka pendaftarannya. Bagi mereka yang belum menerima kartu prakerja dapat segera mendaftar karena gelombang 5 sudah dibuka pada Sabtu 15 Agustus 2020.

Berikut rangkuman soal bantuan sosial (bansos) gelombang 5 yang terus dibuka demi membantu pekerja yang terkena dampak Covid-19, Sabtu (22/8/2020):

Lapak Somplaq | Pusatnya Fashion Terlengkap

1. Gelombang 5 Kartu Prakerja

Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja juga menyampaikan bahwa pendaftaran Gelombang V akan dibuka pada hari Sabtu, 15 Agustus 2020, pukul 12.00 WIB. Mereka yang belum menjadi penerima Kartu Prakerja dapat mendaftar di Gelombang V.

2. Daftar Kartu Prakerja

Peserta wajib mendaftarkan diri dengan cara daring melalui situs resmi program Kartu Prakerja, atau melalui luring, Luring ini bisa melalui kementerian yang menangani ketenagakerjaan atau pemerintah daerah khususnya di dinas ketenagakerjaan

Baca Juga :  Survey Kebekerjaan Tahap 1 Sudah Muncul, Tapi Ada Yang Belum, Insentif Tahap 1 Gagal Cair Kenapa?

Sedangkan untuk offline, Bagi calon pendaftar kartu prakerja harus datang sendiri ke instansi yang bersangkutan. Kemudian mengisi formulir yang isinya sama dengan pendaftaran online.

3. Pendaftaran Ditutup 23 Agustus

Pendaftaran gelombang 5 akan kami tutup pada hari Minggu, 23 Agustus 2020, pukul 12.00 WIB. Hingga saat ini jumlah pendaftar sudah mendekati 1,3 juta orang dari seluruh Indonesia.

4. Syarat Kartu Prakerja

Baca Juga :  Dapat SMS Notifikasi Survey Evaluasi 2 Dari Prakerja ? Asli Apa Tidak

Syarat peserta Kartu Prakerja adalah warga negara Indonesia (WNI), usia minimal 18 tahun, dan sedang tidak mengikuti pendidikan formal. Mereka bisa mendaftar di laman resminya, Prakerja.go.id, terdapat menu daftar pada halaman muka di sisi kiri situs tersebut.

“Pendaftaran gelombang kedua Prakerja masih sama dengan gelombang keempat,” katanya.

5. Sudah 1,3 Juta yang Daftar

Kami buka selama liburan panjang ini agar lebih banyak lagi teman-teman yang dirumahkan atau pelaku usaha mikro & kecil bergabung terutama dari Indonesia Timur. Hingga saat ini jumlah pendaftar sudah mendekati 1,3 juta orang dari seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Status Insentif Menjadi Belum Diproses, Jawaban CS Prakerja

6. Rencana Gelombang 6

Pembukaan gelombang 6 akan kami komunikasikan kemudian. Dari tracking survey kepada 240.000 penerima Kartu Prakerja, ada banyak penerima Kartu Prakerja yang telah memulai usaha sendiri, berwirausaha, dengan memanfaatkan pelatihan yang mereka ambil lewat Kartu Prakerja.

7. Dampak Kartu Prakerja

Ada yang memulai usaha warung kopi, pembuatan kue, maupun desain grafis. Hal ini sejalan dengan tingginya minat penerima Kartu Prakerja terhadap pelatihan kategori penjualan dan pemasaran, F&B, dan lifestyle. Kartu Prakerja ikut mendukung pemulihan ekonomi nasional sekaligus pencapaian target pemerintah 4% penduduk Indonesia berwirausaha pada tahun 2030.


[AG]

[Okezone]