Tak Cuma Zarco dan Morbidelli, FIM Juga Panggil 2 Pembalap Ini

SafelinkU | Shorten your link and earn money Realshtmobi | Shorten your link and earn money

MotoGP — Federasi Balap Motor Internasional (FIM) terus mengambil tindakan dalam menangani sejumlah insiden yang mewarnai balapan MotoGP Austria 2020. Selain memanggil Johann Zarco dan Franco Morbidelli yang terlibat insiden horor dalam balapan tersebut, FIM juga meminta dua pembalap lainnya untuk mengikuti sidang yang mereka gelar.

Kedua pembalap itu ialah Pol Espargaro (KTM Red Bull) dan Miguel Oliveira (Tech3 KTM). Sama seperti Zarco dan Morbidelli, kedua pembalap ini juga diketahui terlibat insiden di MotoGP Austria 2020 yang berlangsung akhir pekan lalu.

Penampilan Pol Espargaro

Insiden itu tepatnya terjadi di lap kedelapan setelah restart MotoGP Austria 2020 pasca-kecelakaan horor Zarco-Morbidelli. Motor Pol saat itu diketahui bersenggolan dengan Oliveira hingga keduanya terjatuh dan terseret ke gravel.

Usai insiden itu terjadi, perseteruan pun sempat terlihat antara Pol dengan Oliveira. Tak lama kemudian, Pol pun tampak langsung meninggalkan pembalap asal Portugal tersebut saat tengah mendekat.

Buntut dari insiden itu, FIM akhirnya memanggil Pol dan Oliveira demi meninjau lebih jauh kondisi yang terjadi dalam insiden tersebut. Setelah itu, FIM tentu saja akan menakar apakah perlu ada hukuman yang diberikan kepada masing-masing pembalap.

Tanggal pemanggilan Pol dan Oliveira sama dengan Zarco dan Morbidelli. Keduanya akan menghadap perwakilan FIM dalam sidang tersebut pada esok hari, Kamis 20 Agustus 2020.

“Johann Zarco, Franco Morbidelli, Pol Espargro, dan Miguel Oliveira sekarang masing-masing akan bertemu dengan FIM MotoGP Steward pada Kamis 20 Agustus di Red Bull Ring,” bunyi pernyataan FIM, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (19/8/2020).

“Misi FIM adalah mendukung pembalap dan berkontribusi pada keselamatan dan pendidikan mereka serta menerapkan sanksi yang diwajibkan oleh Peraturan FIM,” lanjut pernyataan tersebut.

Miguel Oliveira

Hasil dalam sidang itu tentu bisa memengaruhi penampilan para pembalap dalam balapan seri berikutnya. Balapan seri kelima musim ini akan bertajuk MotoGP Styria 2020.

Balapan tersebut akan digelar di Sirkit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 23 Agustus 2020 malam WIB. Pada balapan sebelumnya, podium pertama sendiri berhasil ditempati oleh Andrea Dovizioso. Sementara itu, podium kedua ditempati oleh Joan Mir (Suzuki) dan Jack Miller (Pramac Ducati).


Editor AG

[Okezone]