Sinopsis Film Malam Satu Suro, Tragis Kisah Cinta Suzanna

  • Bagikan
sipnosis malam satu suro
sipnosis malam satu suro

CR — Tanggal satu Suro tahun ini jatuh pada Kamis (20/8). Dengan demikian, hari ini akan menjadi malam satu suro, waktu yang kerap dikaitkan dengan kisah mistis, seperti dalam film horor legendaris Malam Satu Suro.

Berikut sinopsis film Malam Satu Suro yang dibintangi Suzzanna tersebut.

Malam Satu Suro menceritakan arwah perempuan bernama Suketi yang menjadi sundel bolong dan gentayangan akibat dibangkitkan dari kubur oleh dukun Jawa bernama Ki Rengga. Suketi dibangkitkan karena Ki Rengga menginginkan anak angkat.

Dengan paku keramat tertancap di kepalanya beserta mantra kuno yang diucapkan Ki Rengga, Suketi berubah menjadi manusia.

Kehidupan keluarga Ki Rengga dan Suketi berubah ketika dua pemuda dari Jakarta, Bardo Ardiyanto dan Hari muncul dalam kehidupan mereka.

Baca Juga :  Sinopsis Shrill, Tayang 7 Mei di Disney+ Hotstar

Bardo dan Hari bertemu dengan Suketi yang berupaya menghalangi mereka ketika sedang ingin berburu kelinci di hutan.

Bagai cinta pada pandangan pertama, Bardo langsung berniat melamar Suketi. Niatan itu tentunya ditolak Ki Rengga.

Namun, keseriusan Bardo akhirnya meluluhkan hati Ki Rengga. Rencana pernikahan itu disetujui asalkan diselenggarakan pada malam satu Suro dan tanpa tamu undangan.

Rasa cinta yang begitu besar membuat Bardo menyetujui syarat itu. Bardo dan Suketi pun menikah. Dalam beberapa tahun pernikahan, mereka dikaruniai dua anak, Rio serta Preti, dan menjadi kaya raya.

Permasalahan dimulai ketika Bardo berhadapan dengan Joni, saingan perusahaan Bardo. Melalui dukun bernama Mak Talo, Joni mengetahui bahwa Suketi sesungguhnya Sundel Bolong dan mencabut paku yang tertancap di kepala perempuan itu.

Baca Juga :  KontraS Anggap Adanya Polisi Siber Persempit Kebebasan Berekspresi

Merasa kebahagiaannya dirusak, Suketi perlahan mulai balas dendam kepada orang-orang yang mengganggu keluarganya.

Malam Satu Suro merupakan film horor romantis karya Sutradara Sisworo Gautama Putra dan penulis Naryono. Film ini dibintangi Suzanna, Fendy Pradana, dan Soendjoto Adibroto.

Pertama kali tayang pada 1988, Malam Satu Suro menarik perhatian banyak penggemar karena memiliki jalan cerita unik yang tidak blak-blakan menjadikan Sundel Bolong sebagai tokoh antagonis seperti dalam film horor lainnya.

Tak hanya itu, film ini juga memiliki beberapa adegan komedi yang bisa memancing gelak tawa penonton. Suketi bahkan beberapa kali memamerkan keindahan suaranya dalam film ini.


Editor AG

[CNNIndonesia]

  • Bagikan
Positive SSL