Satu Rumah Warga Lebong Rusak Ringan Akibat Gempa Bengkulu

  • Bagikan
Rumah rusak akibat gempa Bengkulu (dok. detik.com)
Rumah rusak akibat gempa Bengkulu (dok. detik.com)

LebongGempa bermagnitudo di atas 6,0 terjadi dua kali di Bengkulu pagi ini dan menyebabkan rumah warga di Kabupaten Lebong mengalami rusak ringan. Tak ada korban akibat gempa ini.

“BNPB menerima laporan satu rumah warga rusak ringan di Kabupaten Lebong,” kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati, dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Rabu (19/8/2020).

Raditya Jati mengatakan tak ada laporan kerusakan dari tim di wilayah lainnya di Bengkulu. Dia menyebut BNPB masih memonitor perkembangan di lapangan.

Baca Juga :  Terbit SE Baru, Pemkot Bengkulu Izinkan Sekolah Tatap Muka

“Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) BNPB terus memonitor perkembangan di lapangan. BMKG memonitor lima gempa susulan dengan magnitudo 3,4 sampai 4,9,” ujarnya.

Dandim Lebong, Letkol Inf Sigit Purwoko, mengatakan rumah yang rusak itu berada di Desa Sungai Gerong. Dia mengatakan dinding rumah warga itu roboh akibat gempa.

Baca Juga :  Update Covid-19 di Bengkulu Bertambah 4 Kasus, Total Sudah 12 Kasus Positif

“Terjadi roboh dinding rumah sepanjang 4 meter lebar 3 meter akibat gempa,” ujar Sigit Purwoko.

Sebelumnya, terjadi dua kali gempa di Bengkulu. Gempa pertama bermagnitudo 6,6 terjadi pukul 05.23 WIB. Pusat gempa berada di laut pada kedalaman 24 km.

Gempa kedua dengan magnitudo 6,7 terjadi pukul 05.29 WIB. Pusat gempa berada di laut pada kedalaman 86 km.

(haf/haf)

Dilansir Detik.com

  • Bagikan
Positive SSL