Viral ! Lomba 17-an Di Magelang Menatap Foto Mantan Terlama

  • Bagikan
ccfb7ae4 5f3b26ee53075

ViralBanyak hal yang bisa dilakukan untuk ikut memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia. Salah satunya yakni mengadakan beragam lomba.

Di Magelang, tedapat lomba unik yang digelar untuk menyemarakkan HUT ke-75 RI, yakni dengan menatap foto mantan pacar terlama. Momen pelaksanaan lomba tersebut, turut dibagikan oleh akun Facebook milik Khoirul Anam pada Minggu (16/8/2020).

Foto-foto yang menggambarkan beberapa peserta lomba tengah menatap foto mantan juga turut dibagikan Khoirul Anam di unggahannya. Hingga berita ini diturunkan, unggahan tersebut telah disukai lebih dari 1.900 kali, dikomentari lebih dari 700 kali dan dibagikan lebih dari 5.300 kali.

“Lomba menatap foto mantan terlama, ikut memeriahkan HUT RI… Apapun lombanya yang penting kebersamaan,” tulis Khoirul dalam unggahannya.

Bagaimana cerita di balik lomba yang terbilang unik tersebut?

Dilansir Kompas.com

Kompas.com menghubungi langsung Khoirul Anam, pengunggah foto lomba menatap foto mantan terlama tersebut. Saat dikonfirmasi, Khoirul membenarkan bahwa di desanya mengadakan lomba tersebut dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia.

Baca Juga :  Viral, Pria Indonesia Dibayar Rp 90 Juta karena Editan Fotonya

“Memang benar, itu lombanya dengan tema menatap foto mantan terlama. Yang paling lama, itu yang menang,” kata Khoirul saat dihubungi Kompas.com, Selasa (18/8/2020).

Khoirul melanjutkan, lomba tersebut diadakan di desanya, yakni Desa Baturan, Kecamatan Kalianggkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Minggu (16/8/2020).

Mengenai ide lomba, hal tersebut merupakan inisiatifnya sendiri karena mendapat inspirasi yang spontan muncul begitu saja.

“Kok mantan, itu ide saya yang spontan muncul. Kan juga unik, ya udah akhirnya sepakat dan dibikin lomba itu,” ucap Khoirul.

Ia menambahkan, jumlah peserta yang mengikuti lomba pada saat itu hanya berjumlah empat orang. Tetapi yang menyaksikan lebih banyak.

Baca Juga :  Gak Bisa Nyetir, Petani Miliarder Tuban Beli Mobil Buat Hiasan

Bertujuan menghibur

Warga masyarakat, imbuhnya, turut mengapresiasi atas digelarnya lomba yang tidak biasa tersebut.

“Peserta ada 4 orang semua laki-laki. Sebenarnya dibilang lomba ya kayaknya bisa iya, dibilang enggak ya juga iya. Tujuan kita supaya bisa menghibur itu saja sih,” kata Khoirul.

“Warga yang menyaksikan juga sangat mengapresiasi karena ini unik. Anak-anak cuma bengong karena mungkin belum tahu, yang orangtua ya ketawa,” sambung dia.

Bukan tanpa iming-iming hadiah, lomba ini memiliki imbalan berupa satu buah piala yang sudah disiapkan oleh panitia lomba. Menurut Khoirul, lomba menatap foto mantan terlama ini adalah satu-satunya lomba yang digelar di desanya.

Hal tersebut, kata dia, untuk menghindari kemungkinan terburuk akan virus corona yang saat ini masih mewabah.

“Lomba ini kan satu-satunya, tidak ada lomba lain karena corona, ini sekaligus untuk seru-seruan saja,” papar Khoirul.


Kompas

  • Bagikan