Rossi Sebut Motor Morbidelli Seperti Peluru

  • Bagikan
cd383490 valentino rossi

MotoGP — Valentino Rossi menyebut kecepatan motor Franco Morbidelli melesat seperti peluru saat insiden MotoGP Austria, Minggu (16/8).

Rossi mengaku masih syok dengan kecelakaan antara Morbidelli dengan Johann Zarco. The Doctor nyaris tertimpa motor Morbidelli yang bertabrakan dengan motor Zarco.

Setelah melihat rekaman ulang, Rossi baru menyadari bahwa motor Morbidelli yang terpental lebih berbahaya jika mengenainya.

“Motor Franco melesat sangat cepat di depa saya, bahkan saya tak sempat melihatnya. Saya jauh merasa lebih takut dibandingkan Zarco.”

Baca Juga :  Gagal Finis di Zona Podium, Maverick Vinales Tak Kecewa

“Setelah melihat rekamannya lagi, saya sadar bahwa bahaya sebenarnya adalah Franco. Motor ini melesat dengan kecepatan gila seperti peluru. Tak ada yang terluka para karena beruntung, namun tetap harus diperlakukan serius,” terang Rossi dalam wawancara kepada GPOne.

Rossi mengaki hingga kini masih trauma atas kecelakaan yang dinilainya paling parah sepanjang sejarah karier dan hampir menimpanya itu.

“Saya merasa tidak enak sampai sekarang, itu amat berbahaya. Situasinya berubah secara cepat. Saya harap yang terjadi sekarang bisa jadi pelajaran di masa mendatang.” tutur Rossi.

Baca Juga :  Marc Marquez Terharu Bisa Tuntaskan MotoGP Portugal

Rossi sendiri nyaris tertimpa motor Zarco dan Morbidelli pada Tikungan 3. Saat itu motor kedua pembalap itu terpental melintasi trek yang kebetulan tengah dilalui motor Rossi.

Zarco melakukan pengereman setelah melebar di tikungan. Namun, jaraknya sangat dekat dengan Morbidelli dibelakangnya sehingga pembalap Petronas SRT itu terpaksa menabraknya.


[AG]

[CNNIndonesia]

  • Bagikan